Breaking

Post Top Ad

7/09/2022

DEMI KELANCARAN IBADAH SHOLAT IDUL ADHA 1443H, ANGGOTA KORAMIL 0817/17 SANGKAPURA MELAKSANAKAN PENGAMANAN

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di Masjid Muhammadiyah As-Shalihin Desa Kotakusuma, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik anggota Koramil 0817/17 Sangkapura dipimpin oleh Peltu I Made Suarka beserta 2 anggota lainnya telah melaksanakan pengamanan sholat Idul Adha 1443 H. Sabtu (9/7/2022) pagi.


Selain untuk menjaga kelancaran dan keamanan umat muslim dalam menjalankan ibadah, tujuan kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk tenggang rasa antar umat beragama.


Kegiatan ibadah sholat Idul Adha 1443 H ini diikuti oleh kurang lebih 500 warga muslim terutama dr Muhammadiyah yang ada di Kec. Sangkapura, adapun yg menjadi Imam dan Khatib Shalat Ied adalah Ustadz Drs. Arief Al-Imroni, MMPd. dr PP. Muhammadiyah Jakarta, meskipun dalam masa pandemi Covid-19 tetapi Sholat Idul Adha 1443 H tetap dilaksanakan di Mesjid As-Shalihin Sangkapura akan tetapi dengan tetap menggunakan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah.


Sudah menjadi kewajiban anggota Koramil 0817/17 Sangkapura sebagai aparat keamanan wilayah setempat untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah imbuh Peltu I Made Suarka.


Pimpinan PC Muhammadiyah Sangkapura Ustadz R. Hozaimi, S.Pd dalam kesempatan itu mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Koramil 0817/17 Sangkapura beserta anggotanya yg telah menjaga keamanan dan kenyamanan sehingga kegiatan ibadah sholat Idul Adha 1443H ini dapat dilaksanakan dan berjalan dengan lancar dan aman.


Setelah kegiatan Sholat Ied ini akan dilanjutkan dgn kegiatan pemotongan hewan qurban berupa 7 ekor sapi dan 21 ekor kambing yg akan dibagikan kepada warga sekitar wilayah Kec. Sangkapura terutama warga fakir dan miskin. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads