Breaking

Post Top Ad

7/18/2022

Masuk Sekolah Anggota Koramil, Polsek dan Trantib Seleksi Peserta Paskibra

Gresik, pojokpudak.com


Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang dan Polsek Balongpanggang bersama Satpol PP Kecamatan Balongpanggang melaksanakan seleksi calon anggota Paskibra tingkat Kecamatan Balongpanggang.  Senin (18/7/2022) pagi. 

 

Seleksi calon anggota Paskibra untuk wilayah Kecamatan Balongpanggang ada lima sekolahan SMA / SMK, diantaranya SMAN 1 Balongpanggang, SMK Hidayatul Ummah, Madrasah Aliyah Hidayatul Ummah, SMA Muhammadiyah 6, dan SMA Nusantara. Kata Serka Syahrul yang di dampingi Serda Hari Santoso dan Serda Sufyanto.


Masih Serka Syahrul, seleksi ini dilakukan cukup ketat mulai kondisi fisik, psikologi, kepribadian, kondisi kesehatan, tes wawancara dan tes pengetahuan tentang baris.


Selain itu juga dilakukan pemeriksaan postur tubuh ideal khusus calon pengibar bendera merah putih. Dan anggota paskibra ini diambil dari putra-putri sekolah tingkat SMA/SMK se Kecamatan Balongpanggang.


Sementara itu di tempat yang sama Serda Sufyanto dan Serda Hari Santoso menuturkan," Seleksi ini untuk mengukur tingkat kemampuan, keterampilan, kesehatan dan kesiapan para calon peserta, diharapkan calon anggota paskibraka benar-benar memiliki daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima. Mampu melaksanakan tugas dengan baik, fokus dan siap mengibarkan bendera merah putih ," Katanya singkat. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads