Breaking

Post Top Ad

7/27/2022

Pemprov Jatim Terjun Langsung Vaksinasi PMK Di Brangkal

Gresik, pojokpudak.com


Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim terjun langsung Ke Desa Brangkal, Kecamatan Balongpanggang untuk melakukan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Rabu, (27/7/2022).


Agenda kegiatan yang dijadwalkan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ini diwakili oleh Kadisnak Prov, Ir.Indiyah, Kabid Keswan Prov, drh.Iswahyudi dan Sekda Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman.


Setelah tiba rombongan tersebut, langsung memantau hewan hewan yang akan di beri vaksin dengan di Dampingi oleh Muspika Balongpanggang (Camat Balongpanggang M. Amri, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Erik dan Kapolsek AKP Zainudin) dan Kepala Desa Brangkal Dodik Setiawan beserta perangkat desa. 


Saat ditemui Kades Brangkal Dodik Setiawan mengucapkan terima kasih banyak atas kegiatan Vaksinasi pada saat ini, dimana nantinya peternak di Desa Brangkal semakin berkembang dan pada saat ini peternak di Desa Brangkal ini sangat banyak yaitu sekitar 144 ekor. Dan Alhamdulillah dari awal dan sampai saat ini tidak ada kasus PMK di Desa Brangkal. Jadi dari awal peternak di Desa Brangkal ini sangat antusias dengan adanya penyakit PMK, maka semua peternak itu dengan inisiatif sendiri yaitu melakukan ramuan ramuan tradisional yang di kasihkan rutin tiap hari. 


Lebih lanjut disampaikan Kades," Kami ucapkan terimakasih pula terhadap lembaga desa baik itu RT, RW, LKD, BPD serta perangkat desa dengan adanya isu awal PMK, semuanya bergerak secara responsif dan cepat melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri tanpa biaya APBD. 


Di tempat yang sama Sekda Gresik Washil menuturkan," Salah satu yang dilakukan oleh pemerintah adalah dengan konsep untuk yang sehat di lakukan vaksinasi. 


Dimana tahap pertama di Minggu ketiga bulan Juni kita  sudah melakukan tahap pertama untuk 3.000 ekor di 14 Kecamatan, dan untuk tahap kedua ini ada 5.000 vaksin, yang 3.000 untuk tahap ke dua dari vaksin tahap pertama, sedangkan 2.000 vaksin untuk hari ini kita 427 yang kita lakukan vaksinasi tahap pertama. 


Perlu di ketahui adapun mati ada sekitar 160 hewan, yang rata rata sapi kecil atau pedet . Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads