Breaking

Post Top Ad

7/31/2022

Pererat Silaturahmi Kajari Gresik Mancing Bersama Wartawan, Ajak Kerjasama Dalam Penegakan Hukum

Gresik, pojokpudak.com


Dalam rangka Peringati Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-62 tahun 2022, Kejaksaan Negeri Gresik gelar mancing bersama wartawan dengan tema, Kejari Gresik FUN FISHING Wartawan Gresik, Sabtu (30/7/2022).


Dalam kegiatan tersebut melibatkan puluhan insan pers yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Gresik) dan Komunitas Wartawan Gresik (KWG). Baik dari media online, cetak maupun televisi tersebut dilakukan di Cafe Al-Hambra Jln. Selatan Pasar Duduksampeyan, Kabupaten Gresik.


Kajari Muhamad Hamdani Saragih dalam sambutannya menyatakan, bahwa Kejaksaan Gresik membutuhkan para wartawan untuk menjalankan tugas dalam penegakan hukum.


"Kejaksaan sangat membutuhkan bantuan teman-teman wartawan dalam menyampaikan program-program yang dijalankan Korps Adhyaksa dalam penegakan hukum kepada masyarakat," katanya.


"Untuk itu, saya mengajak kerjasamanya dalam penegakan hukum di Kabupaten Gresik," katanya.


Ia berharap kegiatan mancing bersama bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Sebab, tujuannya untuk membangun kebersamaan dalam memperbaiki daerah.


"Kedepan.saya berharap kegiatan seperti ini ada Pak Bupati, dan unsur pemangku kebijakan lain untuk membangun kebersamaan," harapnya.


M. Syuhud Almanfaluty menyatakan, bahwa untuk mewujudkan supremasi (penegakan) hukum  tak bisa hanya dilakukan seorang diri kejaksaan, Kajari dan jajarannya.


Begitu juga, untuk membangun Kabupaten Gresik yang maju. Tak bisa hanya dilakukan seorang diri oleh seorang Bupati. Untuk itu, dibutuhkan kerjasama, kolaborasi, dan  kebersamaan dengan semua pihak.


"Maka dibutuhkan kerjasama dengan semua komponen seperti  wartawan,  kiai, ulama, tokoh masyarakat, dan komponen lain," katanya.

Syuhud, sapaan akrabnya lantas mencontohkan bahwa kebersamaan antara  insan media (wartawan) dengan pemangku kebijakan dengan dikemas seperti mancing bersama sudah pernah dilakukan oleh pemangku kebijakan di Gresik.

Salah satunya, saat Pemerintah Kabupaten Gresik dijabat oleh Bupati KH. Robbach Ma'sum (almarhum).


"Dulu seperti saat Bupati Kiai Robbach Ma'sum banyak melakukan kegiatan untuk membangun kebersamaan dalam membangun Gresik dengan wartawan. Di antaranya ya seperti ini. Mancing  bersama. Ada Bapak Bupati, dan Wabup beserta jajarannya. Ada wartawan. Ada Pak Kajari, Pak Kapolres, Pak Dandim, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan, dan pemangku kebijakan lain. Sehingga, sangat guyup," ungkapnya.

 


Karena itu, Syuhud berharap, bahwa mancing bersama Kajari Gresik  dengan wartawan ini adalah awal, sebagai embrio untuk kedepannya mengadakan kegiatan serupa atau kegiatan lain untuk membangun kolaborasi dalam mewujudkan tata kelola penegakan hukum yang baik di Kota Pudak ini.

Sementara itu, Ashadi Ihsan menambahkan bahwa mancing bersama merupakan bagian untuk membangun komunikasi antara wartawan dengan kejaksaan untuk dilanjutkan kedepannya.


"Ini menjadi awal membangun komunikasi untuk ditindaklanjuti kedepannya," katanya. 


Perlu di ketahui, adapun pemenang  dalam perlombaan tersebut diantaranya Juara 1 Didik Cahyono atau yang akrab di sapa DYO (Pojok Kiri), Juara 2 Jemmi Purwodianto (detik.com) dan Juara 3 Drs. Lono (dooronlinenews.com).


Kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bhakti Adhyaksa ke-62 Tahun dikemas dengan Fun Fishing, dihadiri Kajari Gresik, Muhamad Hamdani Saragih dan para kasi. Juga hadir Ketua KWG, M. Syuhud Almanfaluty, dan Ketua PWI Gresik Ashadi Ihsan. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads