Breaking

Post Top Ad

8/23/2022

Dampingi Pelaksanaan BIAN, Babinsa Ingatkan Para Orang Tua Untuk Rutin Imunisasi

Gresik, pojokpudak.com


Pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap semua aspek kehidupan, termasuk pada anak-anak dalam asupan pemberian imunisasi secara rutin dan maksimal, dikarenakan tingginya angka penyebaran virus Covid-19 yang dapat menginfeksi pada anak-anak membuat kekhawatiran para orang tua untuk membawa anaknya ke layanan kesehatan demi mendapatkan imunisasi, sehingga cakupan imunisasi pada anak menurun drastis. Selasa (23/8/2022).


Untuk saat ini walaupun dalam kondisi masih dalam Pandemi covid-19, angka penyebaran virus covid-19 tidak setinggi 2 tahun sebelumnya, sehingga Pemerintah mulai mengadakan kembali kegiatan Imunisasi dalam Program BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Gresik. dengan bertujuan untuk melindungi anak dari berbagai penyakit kronis dan meningkatkan kekebalan tubuh anak.


Pelaksanaan kegiatan BIAN juga diselenggarakan oleh Puskesmas Desa Sambo Gunung Kec. Dukun Kab. Gresik yang melibatkan Babinsa Koramil 0817/16 Dukun, dalam hal ini  Serda Mansyur yang turut melaksanakan pendampingan guna membantu pelaksanaan Imunisasi berjalan dengan aman dan lancar.


Dalam pendampingannya, Serda Masyur mengatakan bahwa pelaksanaan BIAN merupakan upaya Pemerintah untuk memaksimalkan pemberian imunisasi pada anak, yang dilaksanakan secara integrasi hingga maksimal sesuai dengan jadwal dan tetap menerapkan protokol kesehatan.


“Sebagai orang tua pastinya akan selalu memberikan yang terbaik, dan berupaya maksimal demi menjaga kesehatan anak yang merupakan generasi penerus. Dengan harapan anak-anak memiliki pertumbuhan dengan baik dan sehat. kami menghimbau kepada para orang tua supaya rutin memeriksakan kesehatan anaknya ke Posyandu  atau pelayanan kesehatan lainnya.”ujarnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads