Breaking

Post Top Ad

8/29/2022

Hanya dalam Waktu Semalam, Perputaran Uang di Sekapuk Tembus 0,5 M Saat Puncak HUT RI di Panggung Batu Setigi

Gresik, pojokpudak.com


Telah berjalan lancar malam puncak HUT RI-77 di Desa Sekapuk pada Minggu (28/8/2022) malam yang diselenggarakan bersamaan Gebyar Bazar di Wisata Setigi oleh Karang Taruna Karya Kirana. Terima kasih buat semua warga, khususnya semua pihak yang turut serta mensukseskan kegiatan HUT ini. Lebih bersyukur lagi, di Puncak HUT RI tersebut, Alhamdulillah putaran uang dalam semalam tembus Rp 0,5 miliar atau sekitar 514 juta. 


Salam Desa Merdeka, Desa masa depan Indonesia, Jadilah Generasi perintis bukan pewaris. Semoga setelah bulan Agustus, kita semua terus bangkit berinovasi meskipun bergelimang prestasi. Semoga rezekinya tidak pernah terputus, semangat juga tidak tergerus, bahagianya tidak putus-putus. 


Demikian ungkapan rasa syukur seorang Ki Begawan Setigi yang tak lain adalah Kades Sekapuk Abdul Halim saat berbaur bersama ribuan warganya di acara Puncak HUT RI yang dipusatkan di Wisata Alam Setigi. 


"Lebih bersyukur lagi, di Puncak HUT RI tersebut, Alhamdulillah putaran uang dalam semalam tembus Rp 0,5 miliar atau sekitar 514 juta," terang Kades lagi-lagi dengan nada penuh syukur. 


Lebih lanjut Kades Abdul Halim membeberkan secara rinci, dari harga Rp 25 ribu sampai 35 ribu yang dibandrol di malam Gebyar Bazar dari 31 RT dan beberapa sekolah, seperti TK muslimat, Dharma Wanita, MIM ,SDN 1 dan SDN 2, belum lagi pokmas serta dari pihak Agrowisata Kebun Pak Inggih terlihat buka stand untuk memperkenalkan produk khas sego telang dan susu telang.


Dari stand berpotensi putaran uang Rp 368 juta, mengingat setiap rumah dari 1.605 rumah beli kupon di setiap RT. Belum lagi sarpras dan juga hiburan panggung gembira serta orkesma dari panitia serta 24 stand pasar kuliner setigi yang lanjut buka stand untuk pengunjung non kupon bisa diangka 146 juta. "Jadi sekitar Rp 514 juta untuk putaran uang dalam semalam di acara ini," ucap Abdul Halim sembari menegaskan "Kekuatan ekonomi di desa, nyata adanya".


Di malam bertabur kebahagiaan dari ribuan warga Desa Sekapuk yang tumpah ruah tumplek blek di wisata alam Setigi itu, sang kades mengucapkan terima kasih atas kebersamaan guyub rukun seluruh warganya dalam menyemarakkan HUT RI yang digelar full satu bulan. 


Kades dan seluruh jajaran Pemdes Sekapuk serta Pengurus Karang Taruna Karya Kirana juga mengucapkan Selamat kepada para pemenang lomba, baik olahraga maupun seni budaya yang digelar selama memeriahkan Agustusan. Diantaranya lomba lipat koran, balap karung, estafet sarung, kreasi joget tiktok, Kirana fashion week, sepak bola antar wilayah, volly antar wilayah dan lomba badminton. 


"Alhamdulillah, Semarak HUT RI ke-77 yang digelar Pemdes Sekapuk kolaborasi dengan Karang Taruna Karya Kirana berjalan lancar dan sukses. Sampai berjumpa di tahun depan, semoga kami bisa istiqomah memberikan manfaat yang lebih luas untuk masyarakat," tandas Ketua Karang Taruna Karya Kirana Abdul Basith didampingi Ketua Panitia HUT RI ke-77, Aida Amalia Devinda saat Penutupan Gebyar HUT RI. (Dik/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads