Breaking

Post Top Ad

8/07/2022

Pentingnya Legalitas Usaha Bagi UMKM, UNIGRES Kelompok 014 KKN Gelar Sosialisasi NIB dan P.-IRT

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di Balai Desa Sekarkurung Kecamatan Kebomas Kabupaten, Mahasiswa Universitas Gresik (UNIGRES) Kelompok 014 KKN, telah melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya legalitas Usaha Bagi UMKM sebagai tambahan pengetahuan untuk masyarakat Desa Sekarkurung Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik, Rabu (3/8/2022).


Dalam pelaksanaan tersebut menghadirkan nara sumber Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Eny Setyowati, hadir pula Dosen Pembimbing Lapangan, Kepala Desa (Kades) Subkhan, Perangkat Desa, Ketua BPD, Dosen Pembimbing Lapangan, Ketua RW dan RT, Serta Pelaku UMKM Desa Sekarkurung.


Sementara itu Kades Subkhan dalam sambutannya menyampaikan," Dengan adanya kegiatan ini saya berharap kepada warga desa yang hadir dapat mengikuti acara ini hingga selesai guna bisa memahami pentingnya legalitas usaha bagi UMKM,"


Acara ini dilaksanakan oleh mahasiswa yang saat ini sedang melakukan pengabdian di Desa Sekarkurung. Ujarnya.


Ditempat yang sama Eny Setyowati dalam paparannya menuturkan," Dengan fokus pembahasan mengenai Pentingnya Perizinan Untuk Pengembangan Produk UMKM, Nomor Induk Berusaha dan Produk Industri Rumah Tangga (NIB dan P.-IRT).


Kesempatan ini juga berharap agar nantinya masyarakat sadar ijin. Dan jangan takut atau minder, ikuti prosedur yang ada. 


Disini nantinya agar semua pelaku usaha memiliki legalitas untuk mengembangkan usahanya dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Gresik saat pemulihan ekonomi," Tambahnya.


Muhammad Irwan Kurniawan selaku Ketua Penyelenggara mengucapkan rasa terimakasih atas antusias warga desa serta permohonan maaf atas segala kekurangan dalam penyelenggaraan acara tersebut.


Lebih jauh Muhammad Irwan Kurniawan menuturkan," Dimana tindak lanjut dari kegiatan ini yaitu membantu warga desa dalam membuat Perijinan NIB dan pendampingan untuk pengembangan usaha.


Dengan diadakan acara sosialisasi UMKM diharapkan dapat memberikan manfaat dan membantu warga desa dalam mengembangkan usahanya dan meningkatkan penghasilan warga desanya.

Perlu di ketahui, Guna membatu pengurusan NIB dimana Mahasiswa KKN Universitas Gresik Membuat Posko. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads