Breaking

Post Top Ad

8/17/2022

Upacara Peringatan HUT RI Ke - 77 UPT SMPN 9 Gresik Kepala Sekolah : Sebagai Ungkapan Rasa Syukur Atas Kemerdekaan Yang Telah Kita raih

Gresik, pojokpudak.com


UPT SMPN 9 Gresik melaksanakan upacara bendera di hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77, Rabu (17/8/2022).


Kegiatan yang digelar dihalaman sekolah tersebut diikuti oleh seluruh siswa dan dewan guru. Dalam upacara yang berlangsung khidmat tersebut. Ningsih S.Pd. selaku staf akademik sekolah ditunjuk sebagai pembina upacara.


Kepala UPT SMPN 9 Gresik Tas'an Fanani mengatakan upacara ini untuk  mengenang para pahlawan yang sudah berjuang melawan penjajah serta menumbuhkan rasa nasionalisme warga sekolah. Melalui kegiatan ini,  siswa diharapkan dapat belajar dengan baik sebagai implementasi dari makna kemerdekaan.


“Alhamdulillah, walaupun saya tidak bisa mengikuti upacara karena ada kegiatan  yang sama tingkat kecamatan, warga sekolah bisa melaksanakan upacara bendera dengan lancar dan diharapkan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme siswa serta mengingat perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan ini. Implementasi dari makna kemerdekaan sebagai seorang siswa yaitu belajar dengan baik dan penuh semangat", ungkapnya.


Tas'an Fanani menambahkan, upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -77 adalah bagian dari rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah di raih. 


" ya.. ini sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah kita raih. Semoga  jasa para pejuang kemerdekaan yang sudah berkorban nyawa akan selalu dikenang dan semoga semangat perjuangan kemerdekaan akan diteruskan oleh penerusnya putra putri bangsa yaitu dengan semangat belajar, mandiri, kreatif dan berprestasi". Pungkasnya. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads