Breaking

Post Top Ad

8/05/2022

Warga Bali Berkunjung Ke Setigi, Siap Menyusul Jadi Desa Miliarder Seperti Sekapuk

Gresik, pojokoudak.com


Untuk kesekian kalinya, rombongan warga dari Pulau Dewata Bali justru berkunjung ke Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Jumat (5/8/2022). 


Mereka dibikin kagum lantaran Sekapuk yang dulu Desa Tertinggal kini menjelma menjadi Desa Miliarder. Lebih takjub lagi, Sekapuk juga memiliki dua Wisata Desa yang indah mempesona dan viral hingga mancanegara, yakni Wisata Alam Setigi dan Agro Wisata Kebun Pak Inggih (KPI). 


Ketua Rombongan dari Bali I Ketut Matra, SH saat menginjakkan kakinya di Bumi Setigi mengatakan, kunjungannya ke Desa Sekapuk dalam rangka Studi Lapangan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa se-Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan Bali dengan tema "Optimalisasi Pengelolaan Keuangan Desa yang Transparan dan Akuntable". 


"Selain itu juga dalam rangka Bimtek Peningkatan BPD dengan mengusung tema "Optimalisasi Tugas dan Fungsi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam Mendukung Penyelenggaraan Pemerintahan Desa yang Efektif, Efisien, dan Akuntable," jelasnya. 


Lebih lanjut I Ketut Matra mengungkapkan, setelah sampai di Desa Sekapuk dan audiensi bersama Kepala Desa (Kades) Abdul Halim, rombongan berharap prestasi Desa Miliarder bisa dibawa ke desa masing-masing. 


"Luar biasa Pak Kades Abdul Halim. Istimewa Desa Sekapuk dengan dua wisatanya Setigi dan Agro KPI. Dan setelah dapat materi, semangatnya rombongan bertambah dan yakin bisa menyusul Sekapuk menjadi Desa Miliarder," tandasnya penuh semangat. 


Di tempat yang sama, Kades Sekapuk Abdul Halim menyambut penuh hangat dalam bingkai persaudaraan rombongan perangkat desa dari Pulau Dewata Bali. Kades berjuluk Ki Begawan Setigi ini juga menyampaikan ucapan Terima kasih, karena telah menjadikan Desa Sekapuk sebagai jujugan kegiatan Studi Banding. 


"Terima kasih Saudara-Saudara saya, rombongan Perangkat Desa dan BPD se-Kecamatan Baturiti, Kabupaten  Tabanan Bali.  Desa Kuat, Bangsa Kuat, Negara jadi Hebat. Desa Masa Depan Indonesia. Bangun Desa sama dengan Bangun Bangsa. Yakinlah, jika Desa Sekapuk Bisa, maka Desa Njenengan semua juga lebih Bisa," tegas Kades yang digadang-gadang jadi Bupati bahkan dilamar menjadi Wakil Menteri Desa (Wamendes) RI ini dengan semangat berapi-api. (Dik/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads