Breaking

Post Top Ad

8/21/2022

Wujudkan Ibadah Dengan Nyaman, Babinsa Bantu Amankan Gereja Di Cerme

Gresik, pojokpudak.com


Toleransi antar umat beragama, dan hak untuk melakukan ibadah pada setiap insan beriman terjalin indah di Kecamatan Cerme.


Pasalnya setiap minggu pagi Umat Nasrani rutin melakukan Ibadah di Gereja Kebangunan Kalam Allah Indonesia (GKKAI) Desa Ngembung, Kecamatan Cerme, sedangkan yang mengamankan adalah Serda Beni Murdani  Babinsa dari Koramil 0827/08 Cerme dan Bripka Eko S Bhabinkamtibmas yang notabene beragama muslim. Minggu (21/8/2022).


Hal ini menggambarkan bahwa tingkat kerukunan terjalin dengan sangat baik antara aparat teritorial dengan masyarakat sehingga tercipta kesejahteraan hidup pada setiap masyarakat  Cerme.


Disaat membantu mengamankan ibadah minggu, Serda Beni Murdani mengatakan bahwa, ibadah merupakan kebutuhan setiap manusia yang terkoneksi kepada tuhannya, sehingga setiap insan yang beriman  mendapatkan hak nya untuk beribadah dengan tenang dan penuh kedamaian.


"Selain turut membantu dan menjaga kondusifitas masyarakat untuk beribadah, kamipun juga mengingatkan kepada para jamaah untuk membiasakan diri menerapkan disiplin prokes disaat sebelum maupun setelah beribadah, dikarenakan situasi saat ini virus covid19 masih ada, "tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads