Breaking

Post Top Ad

9/07/2022

PT. Dayasa Aria Prima Bantu Pemadaman Api Kebakaran Lahan di Desa Petiken - Kecamatan Driyorejo

Gresik, pojokpudak.com


PT. Dayasa Aria Prima, produsen kertas kemasan yang beralamat di kawasan Driyorejo - Kab. Gresik, telah melaksanakan bantuan pemadaman api akibat kebakaran lahan seluas 2 hektar bertempat di Jalan Raya Petiken - Kecamatan Driyorejo - Gresik yang terjadi pada tanggal 22 Agustus 2022. 


Pendampingan Penanganan Bencana Kebakaran ini PT. Dayasa Aria Prima berkolaborasi dengan Polsek Driyorejo, Koramil Driyorejo, Perusahaan - perusahaan di wilayah Kecamatan Driyorejo, Pemerintah Desa Petiken serta PMK Kawasan Gresik Selatan.


Di lokasi kejadian tepatnya di Jalan Raya Petiken - Kecamatan Driyorejo telah berkumpul PMK dari Kawasan Gresik Selatan, 1 unit tangki air PT. Agrindo sedang melakukan pemadaman dan pembasahan di lahan yang kebakaran, tidak berselang lama kemudian sekitar Pukul 14.00 Wib PMK dari PT. Dayasa Aria Prima datang dan langsung membantu proses pemadaman kebakaran tersebut.


Niko Dwi S. Atmoko selaku Departemen Head GA PT. Dayasa Aria Prima, membenarkan adanya laporan dari Aji Ramadhlan selaku Humas PT. Dayasa Aria Prima bahwa benar telah terjadi kebakaran lahan seluas 2 hektar di sekitar wilayah Kecamatan Driyorejo, menanggapi hal tersebut “Kami langsung melaporkan kejadian ini kepada Manajemen dan Petugas PMK Perusahaan untuk langsung menuju ke TKP agar dapat dibantu pemadaman api supaya segera padam dan api tidak menjalar lebih luas lagi," Ucap Niko Dwi.


Babinsa Desa Petiken Koramil Driyorejo - Serma Rudianto, menuturkan “ kejadian kebakaran lahan ini bermula pada tanggal 22 Agustus 2022 pukul 12.20 Wib di lahan kosong seluas 2 hektar dari total 5 hektar yang ada di Jalan Raya Petiken, melihat kejadian itu kami menelpon pihak PMK Kawasan yang ada di Gresik Selatan, untuk segera datang dan memadamkan api tersebut” tutur Serma Rudianto.


Lanjut Serma Rudianto, “ Pukul 13.42 Pihak Polsek Driyorejo datang ke TKP untuk membantu penanganan bencana Kebakaran tersebut, tak lama kemudian 1 unit tangki air dari salah satu kawasan perumahan dan salah satu perusahaan di Kawasan Driyorejo tiba di lokasi untuk mensupport penanganan kebakaran,"


Kapolsek Driyorejo - AKP Herry M. Tampake melalui PS. Kanit Reskim - IPDA Erik Panca, SH., menyampaikan “kami mewakili seluruh stakeholder di Kecamatan Driyorejo mengucapkan terima kasih banyak kepada PT. Dayasa Aria Prima karena telah membantu proses pemadaman ini, sehingga api dapat dipadamkan pada Pukul 15.20 tanpa adanya korban jiwa dan dampak lingkungan lainnya. Kolaborasi semacam ini yang kami harapkan dari seluruh Perusahaan yang ada di Kecamatan Driyorejo untuk dapat terus saling peduli dan membantu satu sama lain” (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads