Breaking

Post Top Ad

10/04/2022

Kejar Target PBB, Camat Jusuf Ansyori Door To Door

Gresik, pojokpudak.com


Pajak menjadi salah satu sumber pendapatan negara. Keberhasilan negara dalam pembangunan nasional sangat ditentukan dari pajak itu sendiri. Penerimaan yang maksimal, akan memberi manfaat penyediaan sumber dana bagi penyelenggaraan pembangunan.


Guna mendukung upaya tersebut, tim gabungan Kecamatan Kebomas bersama Pemerintah Kelurahan atau Pemerintah Desa Kecamatan Kebomas  mengadakan monitoring pelaksanaan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) secara door to door di rumah warga yang belum memenuhi kewajiban sebagai wajib pajak. 


Saat door to door tersebut langsung di pimpin oleh Camat Kebomas Jusuf Ansyori, Senin (3/10/2022). 


Saat di temui di sela sela door to door Jusuf Ansyori menuturkan," Upaya jemput bola penagihan tunggakan PBB ini untuk mengejar target penerimaan sebesar. Sistem ini merupakan salah satu inovasi dan  upaya, Alhamdulillah sudah terealisasi," 


Pihaknya mengaku sulit untuk dapat mencapai target 100% tertagih. Hal itu karena faktor pemilik tinggal di luar kota. Terangnya. 


Camat mengingatkan bahwa dalam menyampaikan SPPT kepada wajib pajak, kita harus mengedepankan sikap  sopan, ramah dan senyum. 


Sampaikan SPPT dengan baik dan ramah, jangan ada yang kasar, dan penyampaian SPPT ini merupakan bagian pelayanan yang kita berikan kepada wajib pajak”,  pesan Camat.


Disampaikan Jusuf Ansyori, pengalaman sistem jemput bola langsung ke rumah wajib pajak ini, semasa menjabat di Kecamatan Balongpanggang, dan Alhamdulillah hasilnya memuaskan," (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads