Breaking

Post Top Ad

11/02/2022

Didampingi Wabup, Tim Wasev Tinjau Lokasi TMMD di Desa Kramat

Gresik, pojokpudak.com


Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI AD dipimpin Brigjen TNI M Jangkung Widyanto meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 tahun 2022. Rombongan berada di  Desa Kramat, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Rabu (2/11/2022).


Kunjungan Tim Wasev, didampingi langsung Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Dandim 0817/Gresik Ahmad Saleh Rahanar, Asisten I Suyono, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Abu Hassan, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Eko Anindito Putro dan Forkopimcam Bungah.


Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, turut menyampaikan ucapan terima kasih, atas pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh jajaran TNI. Dengan adanya TMMD, telah berkontribusi dalam percepatan dan pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Gresik.


"Dengan adanya kegiatan TMMD, merupakan karya bakti skala besar, yang mampu meningkatkan situasi yang harmonis. Antara instansi dengan elemen masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Gresik, khususnya Desa Kramat Kecamatan Bungah," ungkap wabup.


Menurut wabup, Ini yang menjadikan suatu pembelajaran. Dimana ada kedekatan antara masyarakat dengan TNI. Kegiatan TMMD mampu meningkatkan sinergitas, saling menguatkan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.


"Bentuk kedekatan tersebut salah satunya adanya TMMD yang sudah dilaksanakan oleh TNI di Desa Kramat Mengare bahkan desa lainnya yang ada di Indonesia," ungkap wabup.


Wakil Bupati Gresik, yang akrab disapa Bu Min, berpesan kepada masyarakat agar mendukung penuh kegiatan TMMD ini, hingga nantinya dapat selesai tepat waktu, dan secepatnya bisa dirasakan masyarakat.


"Semoga dengan adanya program TMMD ini, dapat menjadi terobosan terhadap percepatan pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Gresik, antara desa dan kota sama rata dan sama rasa," tambah Bu Min.


Ketua tim Wasev, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto dalam sambutannya mengatakan, kedatangannya bersama anggota tim, untuk melihat langsung pelaksanaan TMMD ke-115 di Desa Kramat, Kecamatan Bungah.


"Dari peninjauan langsung di lapangan tadi, mulai dari pavingisasi sudah 100%, rehab RTLH sudah 100%, dan yang belum selesai di pekerjaan drainase masih di angka 90%," terangnya.


Maka dari itu, Brigjen TNI Jangkung Widyanto melanjutkan, ini masih ada waktu 1 minggu sebelum penutupan, pihaknya yakin dan optimis sasaran fisik dan non fisik TMMD sudah selesai 100%. 


"Kami juga ingin mencocokkan, apakah hasil TMMD baik fisik maupun non fisik, yang sudah dilaporkan ke komando atas, sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan," ujarnya.


Brigjen TNI Jangkung Widyanto juga mengapresiasi hasil pembangunan infrastruktur yang sudah dikerjakan oleh teman-teman TMMD di Desa Kramat. Menurutnya hasil sasaran fisik tak kalah dengan pembangunan yang ada di luar negeri.


"Hasil dari pembangunan yang di hasilkan oleh program TMMD ke-115 di Desa Kramat, serasa seperti jalan di Eropa," ungkapnya disambut tepuk tangan jajaran forkopimda dan undangan lainnya.


Menurutnya, ini bukan hanya pekerjaan TNI namun melibatkan seluruh stakeholder dan masyarakat. "mudah-mudahan kegiatan berjalan sesuai spesifikasi yang sudah ditentukan," pungkasnya. 


Sebelumnya, Dandim 0817/Gresik sekaligus Dan Satgas TMMD mengatakan, bahwa kedatangan tim Wasev adalah untuk melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan kegiatan TMMD secara nyata.


"Selain itu, memberikan masukan dan arahan, sebagai bahan evaluasi, untuk perbaikan dan peningkatan kinerja prajurit dalam pelaksanaan TMMD, yang sedang dilaksanakan maupun yang akan datang."ujarnya. (Dvd/Dyo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads