Breaking

Post Top Ad

11/20/2022

DIIKUTI 32 TIM, MATSAMAS SUKSES GELAR TURNAMEN FUTSAL CUP PERDANA TINGKAT SD/MI Se-KABUPATEN GRESIK - LAMONGAN

Gresik, pojokpudak.com


Ajang turnamen Matsamas Futsal Cup I telah usai. Namun aura kedahsyatannya masih terasa. Masih teringat betul saat para talenta sepakbola muda berjibaku melangsungkan pertandingan di GOR megah kebanggaan milik Ponpes Maskumambang.  


Spirit dan gairah membuncah, bercampur dengan teknis tinggi yang mereka punya. Menjadikan pertandingan asyik dan seru untuk ditonton. 


Turnamen Matsamas Futsal Cup adalah ajang kompetisi futsal yang diselenggarakan oleh MTs YKUI Maskumambang untuk siswa tingkat SD/MI Se - Kabupaten Gresik dan Lamongan.  


Butuh waktu lima hari untuk menyelesaikan hingga pertandingan tuntas di babak final. Turnamen dimulai sejak hari Sabtu (12 November 2022) setelah acara Opening Ceremony tuntas dilakukan.  


Ada 32 tim yang ikut berkompetisi. Babak penyisihan berlangsung selama 2 hari, Sabtu dan Ahad dengan masing-masing menyuguhkan 8 partai. Selanjutnya babak 16 besar berlangsung di hari Senin (14 November 2022), perempat final di hari Selasa dan puncaknya di hari Rabu (16/11/2022) untuk pertandingan babak semifinal dan finalnya.


Tentu saja, butuh energi yang maksimal agar turnamen sukses diselenggarakan. Pasalnya turnamen kali ini adalah edisi perdana yang diselenggarakan oleh Matsamas, sebutan MTs YKUI Maskumambang. 


Meski perdana, namun penyelenggaraannya sukses luar biasa. Adalah wakil-wakil IPRA (Ikatan Pelajar Putra) Matsamas yang bertugas sebagai panitia yang sukses menunaikan amanahnya bersama beberapa dewan guru yang telah ditunjuk pihak lembaga. Ustadz A'an Rosyadi selaku guru olahraga bertindak sebagai ketua panitianya. 


"Panitia kompak luar biasa, mereka menunaikan tugasnya dengan amanah, bekerja full semangat, menyuguhkan yang terbaik. Terimakasih, selamat!" ujar ustadz Mujibatul Firdaus selaku Kepala Madrasah menyampaikan saat acara penutupan dengan mata berkaca-kaca tanda puas dan bahagia.


Oh ya, keluar sebagai jawaranya adalah tim futsal dari MI Tarbiyatus Shibyah Paciran Lamongan yang berhasil mengandaskan perlawanan sengit dari MI Assa'adah (MIAS) Bungah di partai final dengan skor tipis 2-1.  


Sementara itu, juara 3 diraih oleh MI YKUI Sambogunung setelah bertarung melawan MI Ma'arif As'saadah Sampurnan Bungah dengan skor 2-1. Untuk gelar pemain terbaik (Best Player) diraih oleh M. Rifqi Al Farih dari MI Tarbiyatus Shibyah Paciran sedangkan gelar top skor direngkuh oleh Rizki Maulana dari MI YKUI Sambogunung dengan raihan 14 gol. 


"Saya tak menyangka bisa menjadi top skor, tak ada target sebenarnya. Tapi alhamdulillah bisa mendapatkannya" tutur Kiki setelah turnamen dengan senyum ceria tanda bahagia. 


Senada dengan Kiki, hal yang sama juga disampaikan oleh Azka, pemain dari tim juara MI Tarbiyatus Shibyah Paciran Lamongan yang posisinya selalu ada di mana-mana. "Sebenarnya tidak terbayang bisa menjadi juara 1, targetnya cuma juara 4. Namun alhamdulillah, dengan kerja keras seluruh pemain menampilkan yang terbaik akhirnya hasil melampaui target." tuturnya menyampaikan dengan bangga sembari mengangkat trophy bersama rekan-rekannya.


Wah, wah selamat ya! Kalian luar biasa, talenta-talenta muda, calon pemain timnas masa depan. Pastinya Indonesia bangga memiliki kalian dengan bakat dan talenta istimewa. Tetaplah berlatih dengan tekun dan penuh semangat ya!  Sukses selalu, bravo! (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads