Breaking

Post Top Ad

11/29/2022

Pembagian BLT BBM, BPNT, PKH Tahun 2022 Kepada Warga Desa Ngembung Kades Nanik : Gunakan Untuk Beli Kebutuhan Pokok

Gresik, pojokpudak.com


Pemerintah Desa Ngembung membagikan bantuan dari pemerintah pusat berupa Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diberikan langsung secara tunai dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) da bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa (29/11/2022).


Sebanyak seratus KPM mendatangi balai desa, mereka rela mengantri menunggu namanya dipanggil petugas untuk mendapatkan bantuan tersebut. Dalam kegiatan itu, undangan penerima bantuan dibagi menjadi dua warna, yaitu warna putih dan hijau. 


Sekretaris Desa Ngembung mengatakan, untuk undangan warna putih. KPM menerima bantuan betupa BLT-BBM sebanyak dua bulan yang rinciannya tiap bulan mendapatkan Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah, BPNT tiga bulan yang setiap bulannya mendapat Dua Ratus Ribu Rupiah. Sedangkan untuk undangan warna hijau, penerima mendapat bantuan BLT-BBM dan BPNT ditambah bantuan PKH tahap IV tahun 2022 sesuai komponen.

Didampingi pihak kantor pos setempat, Kepala Desa Ngembung Nanik Supranti dalam sambutannya berpesan Bantuan harus dipergunakan sebagaimana mestinya. 


" Gunakan untuk membeli kebutuhan pokok, seperti beras, minyak. Jangan sampai dipergunakan untuk yang lain. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan pokok", ungkap kades. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads