Breaking

Post Top Ad

11/02/2022

Peringatan Maulidurrasul, Bu Min Beberkan Cara Mudah Dapatkan Syafaat Kanjeng Nabi

Gresik, pojokpudak.com


Peringatan Maulidurrasul kembali digelar. Kali ini bertempat di Dusun Raci Delanyar, Desa Raciwetan, Kecamatan Bungah, Selasa (1/11). Wakil Bupati Gresik Hj Aminatun Habibah yang hadir saat itu, membeberkan cara menjadi umat yang dicintai oleh Nabi Muhammad SAW sekaligus mendapatkan syafaatnya.


"Di antara cara mendapatkan syafaat kanjeng nabi, adalah dengan mentauladani akhlak beliau dan juga senantiasa selalu bersholawat. Dengan membaca sholawat, maka syafaat dari Rasulullah akan mudah diberikan kepada kita." ujar Bu Min.


Untuk itu, wabup mengajak untuk seluruh warga Raciwetan untuk membiasakan membaca sholawat. Menurutnya rutinitas tersebut cukup dilakukan 1 putaran tasbih.


Di samping itu, Bu Min juga menyampaikan beberapa programnya dalam membangun desa maju dan mandiri. Program tersebut adalah gerakan 1 juta biopori dan menurunkan angka kemiskinan.


"Kita juga ada program 1 juta biopori. Dengan setiap desa 3000 biopori. Tujuannya adalah untuk menambah titik resapan air agar tidak terjadi banjir dan pembuatan pupuk organik lewat sampah, di tengah pemukiman yang padat." ucapnya.


Bu Min sendiri menganggap Raciwetan sudah terklasifikasi sebagai desa maju atau mandiri. Baik dari segi kesejahteraan sampai dengan pendidikan. Tinggal akses jalan yang perlu dibenahi.


"Jalan itu menjadi salah satu akses menjadikan desa maju dan mandiri. Salah satu indikatornya adalah akses jalan sudah baik. Dan karena pendidikan sudah merata maka bisa dibilang Raciwetan ini sebagai desa mandiri." ujarnya.


Dalam menurunkan angka kemiskinan pun, Bu Min mengatakan salah satu indikatornya adalah bebas dari anak stunting. Menurutnya, dengan menurunnya angka stunting, maka kualitas hidup seseorang sudah berada dalam taraf baik.


"Nah, maka ini juga menjadi tugas bersama, tidak hanya pemerintah daerah. Tapi juga warga khususnya kepala desa, yang mana kepala desa yang berhasil adalah kepala desa yang dapat menurunkan angka kemiskinan di desanya." kata Wabub Gresik itu.


Turut serta Maulidurrasul kali ini, Hj Nurul Abidah, DPRD Gresik Noto Utomo, Pengurus MWC NU Bungah KH Muhammad Jari Ahmad, Camat Bungah Munir beserta Forkopimcam, dan Kepala Desa Raciwetan H Shodiqin. (Dvd/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads