Breaking

Post Top Ad

11/08/2022

Wujud Kepedulian Desa Binaannya Yang Kurang Mampu, Babinsa Sertu Purwanto Masuk Dapur

Gresik, pojokpudak.com


Sejak Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menginstruksikan kepada seluruh Babinsa TNI Angkatan Darat untuk masuk ke dapur-dapur rumah warga di setiap wilayah tugasnya.


Hal itu langsung di laksanakan oleh Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang Sertu Purwanto. Tanpa pikir panjang ia langsung masuk dapur di rumah ibu Supini (70) Dusun Telogogede Desa Ngasin  Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Selasa (8/11/2022) pagi.  


Baginya, ini adalah sebagai wujud kepedulian TNI melalui program Babinsa Masuk Dapur, mendatangi rumah warga Desa binaannya yang kurang mampu. Hal ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan. Katanya. 


Sebelum ke rumah Ibu Supini, terlebih dahulu Sertu Purwanto terlihat berbelanja bahan pokok makanan yang akan dimasak bersama warga yang dibantu tersebut, seperti Beras, Telur, Mie, Gula pasir, Teh celup, dan Minyak goreng dan banyak kebutuhan dapur lainnya. 


Kemudian setelah di anggap lengkap bahan - bahannya, lalu dengan kendaraan Motor Dinasnya Sertu Purwato bergegas kerumah warga binaannya yang dituju.


Sementara itu Bati Tuud Koramil 0817/09 Balongpanggang Agus Mengatakan," bahwa kegiatan Babinsa Masuk Dapur tersebut merupakan program dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Dudung Abdurrahman. Yang mana, program tersebut dilaksanakan oleh Babinsa di seluruh Indonesia.


"Diharapkan, melalui program Babinsa masuk dapur ini dapat mengatasi kesulitan warga kurang mampu yang ada di wilayah teritorial Koramil 0817/09 Balongpanggang," Jelasnya singkat. 


Di tempat terpisah saat ditemui Ibu Supini mengatakan," Saya merasa berterima kasih kepada Bapak Babinsa, dengan adanya kegiatan Babinsa masuk dapur dapat meringankan beban saya selaku kaum janda dalam masalah kebutuhan pangan, dan saya merasa bangga atas perhatian ataupun kepedulian Bapak Babinsa. " Semoga Bapak Babinsa selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas,"Tegasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads