Breaking

Post Top Ad

12/15/2022

Dandim Gresik Hadiri Acara Bulan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2022 Kabupaten Gresik

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di ballroom giriloka 2-3 hotel Aston in Gresik, Jl. Sumatra 1-5 Gresik Kota Baru GKB, Randuagung, Kec. Kebomas, Kabupaten Gresik telah diselenggarakan acara kegiatan Bulan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2022 dengan penanggung jawab H. Fandi Ahmad Yani, S.E. (Bupati Gresik). Selasa (13/12/2022).


Hadir sebagai tamu undangan, Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos (Dandim 0817/Gresik), AKBP Muhammad Nur Aziz, SH, SIK, M.Si (Kapolres Gresik), Muhammad Hamdan Saragih, SH, MH (Kajari Kab. Gresik), Dra. Hj. Aminatun Habibah (Wabup Gresik), Ir. Achmad Washil Miftachul Rahman, M.T. (Sekda Kab. Gresik), Drs. Siswadi Aprilianto, M.M (Kepala BPPKAD Kab. Gresik), Ibnu Sola, SH, M.Hum (PN kab. Gresik), H. Rahmat Hidayat, SH, M.H (PA kab. Gresik ), Jajaran Kepala OPD kab. Gresik dan seluruh AKD serta Camat se-Kab. Gresik.


Dalam sambutannya, Bupati Gresik H. Fandi Ahmad Yani, S.E. mengucapkan terimakasih atas pencapaian target PBB di Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Gresik.


"Banyak prestasi yang kita raih tentunya tidak lepas peran Desa, Kecamatan, OPD dan jajaran Forkompimda yg solid. Bagaimana acara bulan panutan ini adalah meningkatkan kepatuhan bayar pajak yang sudah dicapai 147 miliyar dan semua akan kembali untuk kepentingan pembangunan infrastruktur di wilayah Kab. Gresik. Anggaran Desa yang langsung turun kemasing - masing desa, harus betul betul paham dalam penggunaan kemana arah pembangunan yang jadi prioritas."kata Bupati.


"Kedepan di tahun 2023 jangan sampai ada pembangunan yang berulang ulang di desa. Libatkan padat karya di desa, optimalkan pemberdayaan masyarakat dengan program Nawakarsa, maka Camat harus bener bener konsentrasi dalam kontrol dan pengawasan. Setiap kepala desa akan mendapatkan sepeda motor dinas baru, dengan harapan dirawat dan dipergunakan dengan baik dalam pelayanan masyarakat."tutur Bupati dalam sambutannya.


Kemudian Untuk memotivasi semangat dan kesadaran wajib pajak, penyerahan penghargaan diberikan kepada kecamatan dan Desa yang terbaik sebagai pelopor pelunasan PBB.


Diharapakan dengan adanya kegiatan ini, kedepannya masyarakat semakin sadar dan bersemangat membayar pajak Daerah. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads