Breaking

Post Top Ad

12/15/2022

Karbak Babinsa Dalam Perbaikan Masjid Untuk Wujudkan Kenyamanan Umat Beribadah

Gresik, pojokpudak.com


Bertujuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan, Koptu Iwan salah satu Babinsa Koramil 0817/04 Menganti melaksanakan karya bhakti pembangunan dan perbaikan Masjid AL Muhajirin bersama masyarakat di Desa Drancang, Kecamatan Menganti. Kamis (15/12/2022).


Pembangunan serta perbaikan Masjid dilakukan dikarenakan bangunan atap atau pada genteng masjid sudah banyak mengalami kerusakan sehingga apabila hujan akan mengakibatkan kebocoran. Tujuan segera dilaksanakan perbaikan selain saat ini musim penghujan, kebocoran pada atap masjid akan menimbulkan kerusakan yang lain akan parah dan juga menimbang fungsi masjid merupakan tempat masyarakat untuk melaksanakan kegiatan ibadah khususnya umat islam. 


Saat di lokasi, Koptu Iwan membantu warga dalam pembuatan dan penggantian kerangka bagian toilet dan tempat wudhu masjid serta perbaikan pagar untuk pengamanan masjid.


“Karya bhakti bersama masyarakat selain bertujuan membantu juga merupakan bentuk kepedulian  kami sebagai Babinsa dalam pendampingan di setiap kegiatan masyarakat. Membantu perbaikan pembangunan Masjid untuk mewujudkan bangunan yang representatif dari segi keamanan dan kenyamanan sehingga kegiatan masyarakat untuk beribadah dan sosial keagamaan dapat berjalan lebih baik.”ucap Koptu Iwan.


Dengan melakukan kegiatan ini, diharapkan akan terjalin kerja sama yang baik dan harmonis di wilayah.”imbuhnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads