Breaking

Post Top Ad

12/07/2022

Keseruan Kader PKK Desa Randuagung Gelar Lomba Forikan Ikan Lele. Kades Khambali : Supaya Anak Gemar Makan Ikan Sejak Usia Dini

Gresik, pojokpudak.com


Ada banyak cara unik dan asik yang bisa dilakukan untuk membuat perayaan Hari Ibu menjadi lebih spesial dari tradisi biasanya.


Salah satunya dari TP PKK Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik yang menggelar kegiatan Lomba Forikan Ikan Lele dalam rangka memperingati Hari Ibu, Rabu (7/12/2022).


Bertempat di balai desa, kegiatan itu dihadiri seluruh kader PKK desa, kepala desa beserta perangkat. Keseruan, kekompakan dan keceriaan peserta lomba jadi nilai plus saat kegiatan berlangsung. Dengan memakai seragam kebaya yang merupakan seragam khas PKK Desa Randuagung, peserta lomba mayoritas Emak-emak tersebut saling unjuk gigi cara mengolah dan memasak makanan berbahan dasar ikan lele. Apalagi, ada sejumlah hadiah menarik berupa tropi, piagam dan uang pembinaan bagi peraih juara sehingga membuat suasana semakin meriah.


Kepala Desa Randuagung Khambali ketika dikonfirmasi melalui whatsapp mengatakan, lomba ini diadakan selain untuk memperingati hari ibu, juga sekaligus mensosialisasikan kegiatan gemar Makan ikan bagi anak sejak usia dini. 


Menurut kades, makan ikan merupakan budaya yang sangat baik karena akan dapat meningkatkan kecerdasan otak bagi anak dan baik bagi tumbuh kembang anak.


Ikan tidak hanya kaya akan protein saja, tetapi juga sangat baik untuk perkembangan dan kecerdasan anak, apalagi anak-anak yang baru menginjak usia TK.


Untuk itu, anak-anak perlu dijaga dengan baik, salah satunya lewat asupan gizinya, dengan mendidik mereka agar gemar makan ikan yang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan dan kecerdasan anak, maka dapat tercipta generasi yang sehat, cerdas dan tangguh di masa yang akan datang untuk membuat anak tertarik dan menyukai makan ikan. 


" Perlu diketahui, ikan dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan yang enak dan beragam. Seperti olahan berupa bakso ikan, sop ikan, mpek-mpek, tekwan, dan olahan makanan lainya", ungkap kades.


Ia menambahkan, melalui kegiatan masak dan inovasi masakan ikan ini diharapkan masyarakat memiliki wawasan tentang aneka masakan dari ikan. Aneka masakan serba ikan ini diharapkan dapat menjadi acuan ibu-ibu sehingga konsumsi ikan menjadi semakin menggugah selera dan gerakan budaya makan ikan ditengah masyarakat semakin meluas. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads