Breaking

Post Top Ad

2/17/2023

Berjalan Lancar, Pembongkaran Tahap Tiga Kios di Pinggir Jalan Manyar Gresik

Gresik, pojokpudak.com


Pembongkaran kios di pinggir sepanjang Jalan Manyar Gresik dilakukan, Rabu (15/2/2023). Pembongkaran itu diketahui masuk pada tahap tiga. Pembongkaran berjalan aman dan lancar.


Bupati Gresik, H Fandi Akhmad Yani melalui Kepala Satpol PP Kabupaten Gresik, Suprapto AP, M.Si saat mengawal pembongkaran mengungkapkan, sebelum dilaksanakan pembongkaran tahap tiga. Pada Selasa (14/2/2023) telah dilakukan rapat koordinasi (rakor) yang diselenggarakan di Ruang Balai Wicara Manyar Husada.


Dalam rakor itu, Suparpto mengungkapkan, dihadiri pihak Pemkab Gresik, TNI, Polri, BPJM, Telkom, PLN, Kepala Desa Sidomukti dan Manyar Rejo.


"Akhirnya pada Rabu (15/2/2023) dilakukan pembongkaran tahap tiga. Dan pembongkaran berjalan dengan aman dan lancar. Ada 120 kios yang dibongkar," terang Suprapto, Kamis (16/2/2023).


Lebih jauh Suparpto menerangkan, pembongkaran sisi barat dari Gapuro sudah 75 persen. Karena oleh pemakai sudah dibongkar secara mandiri. Pembongkaran mengerahkan 4 eskavator. 


"Hari Kamis (16/2/2023) sudah harus bersih 90 persen. Dan hari Jumat (17/2/2023) kondisi harus sudah rapi dan bersih," jelasnya.


"Selain TNI, Polri. Kami dari Satpol PP menerjunkan 30 personel yang dibagi 4 titik dan melibatkan Satpol PP Provinsi Jatim, karena ini merupakan proyek strategis Nasional. Kita kawal dan kita kebut pembongkarannya," sambungnya memungkasi. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads