Breaking

Post Top Ad

2/17/2023

Kodim 0817/Gresik Menyerahkan Bantuan Sembako Anak Asuh Stunting di Wilayah Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Komandan Kodim 0817/Gresik yang diwakili oleh Mayor Arh Sali (Pjs. Kasdim 0817/Gresik) menyerahkan bantuan sembako kepada anak asuh stunting yang beralamat di Jln Dr Soetomo, Kelurahan Tlogopatut Gresik. Jumat (17/2/2023).


Kegiatan berupa bakti sosial yang membantu menyalurkan bahan pokok dan tali kasih kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga diharapkan dapat membantu penambah gizi untuk mengatasi adanya stunting pada anak. 


Dalam kesempatannya Mayor Arh Sali mengatakan bahwa salah satu faktor stunting pada anak dapat terjadi akibat dari kekurangan gizi pada anak Balita dan bisa juga pola asuh pemahaman orang tua untuk mengatur kesehatan dan gizi dalam keluarga.


"Stunting merupakan ancaman utama terhadap kualitas generasi penerus, akan tetapi sebenarnya bisa dicegah."katanya.


"Petunjuk dari Dandim dalam rangka pencegahan stunting dengan melaksanakan pendampingan terhadap kesehatan masyarakat dan menjaga kualitas SDM untuk menghindari serta menurunkan stunting di wilayah binaan."pungkasnya.


Pemberian bantuan merupakan upaya yang dilakukan bertujuan untuk membantu dalam rangka menekan angka stunting. Dengan itu diharapkan tidak ada stunting  di wilayah sehingga anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan sosial dan fisik yang siap. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads