Breaking

Post Top Ad

2/03/2023

Gelar Musrebang, Camat Amri Berharap Bisa Memberikan Kontribusi Yang Nyata, Bermanfaat Sesuai Program Kecamatan

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di pendopo Kecamatan Balongpanggang telah di laksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrebang)  Kecamatan Balongpanggang Tahun anggaran 2024, Jumat (3/2/2023) pagi. 


Musrebang tersebut bertemakan," Transformasi industri ramah lingkungan, perdagangan Yang di dukung oleh digitalisasi ekonomi dan kesiapan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing," 


Kegiatan musrenbang berlangsung di pendopo yang dihadiri oleh Anggota DPRD Gresik Achmad Kusriyanto Pujiantoro dan Safi'am, Muspika Balongpanggang (Camat M. Amri, Kapolsek AKP Zainudin, Danramil Kapten Mashudi) perwakilan PMD Mukid, Kepala Puskesmas (Kapus) Dapet Erna, Kapus Balongpanggang dr. Rizal, seluruh Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Balongpanggang, Pendamping Desa se-Kecamatan Balongpanggang, Tokoh Masyarakat, dan para tamu undangan lainnya.


Camat Amri dalam sambutannya menuturkan," Kegiatan Musrebang ini untuk menyepakati usulan yang sudah di usulkan oleh masing masing desa, yang sesuai dari Nawakarsa Pak Bupati. 


Pada prinsipnya, Amri  menyebutkan pelaksanaan Musrenbang tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk kebutuhan pembangunan infrastruktur bagi masyarakat.


“Maka dari itu pelaksanaan musrenbang tersebut kita lakukan selalu melibatkan dan mengikutsertakan berbagai pihak dalam menentukan prioritas kebijakan pembangunan serta berfungsi sebagai komunikasi untuk mencapai kesepakatan bersama,”


" Bahkan tahapan demi tahapan sudah kita laksanakan, secara door to door di masing masing desa," Jelasnya.  


“Jadi Musrenbang ini dilakukan sesuai usulan-usulan dari tingkatan paling bawah RT dan RW disampaikan ke kepala desa, selanjutnya aspirasi tersebut dihimpun di Kecamatan," ujarnya.


Dalam penjelasan Camat tersebut, terdapat berbagai usulan dari setiap desa yang sangat bervariatif sesuai dengan kondisi riil dan kebutuhan dari masyarakat.


Untuk itu kami berharap, kedepan nanti bisa memberikan kontribusi yang nyata, dan sangat bermanfaat bagi desa, yang sesuai programnya Kecamatan. Tambahan. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads