Breaking

Post Top Ad

2/16/2023

Setelah Hujan Deras, Dua Desa Tergenang banjir, Karena Luapan Kali Lamong

Gresik, pojokpudak.com


Akibat curah hujan tinggi Rabu (15/2/2023) sore, pada wilayah Kabupaten Mojokerto, Lamongan dan Gresik selatan, mengakibatkan dua desa tergenang banjir, karena luapan kali lamong. 


Dua desa tersebut ialah Desa Sekarputih dan Desa Wotansari Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Kata Camat Balongpanggang Amri, saat di hubungi melalui WhatsApp, Kamis (16/2/2023) pagi. 


Amri menjelaskan, Luapan air kali lamong mulai masuk ke area Pemukiman. Untuk itu saya menginformasikan melalui group kepada seluruh Kades beserta perangkat, terutama area desa terdampak banjir untuk waspada terhadap datangnya banjir," Tegasnya. 


Untuk itu Kades selalu siap siaga menjaga tanggul jika debit air semakin bertambah hingga terjadi luapan air, saya menyiagakan satgas bencana desa untuk berjaga 24 jam memantau besarnya debit air di sungai kali lamong. Karena informasi dari Jembatan Dapet debit semakin bertambah. Jelasnya. 


Amri menambahkan, untuk sementara sungai kali lamong masih tergolong aman, namun kami selalu siaga karena kabar dari Jembatan Dapet debit air bertambah sehingga akan terjadi kenaikan.


“Saya minta semua Kades di sekitar bantaran sungai kali lamong ikut bersama memantau besarnya debit air," (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads