Breaking

Post Top Ad

3/13/2023

Ini Alasan Ketua Tim PKK Kec. BAlongpanggang Zur'ah Amri, Desa Wotansari Ikut Nawakarsa Award, Lomba Desa / Kelurahan dan Pelaksanaan Terbaik 10 Program PKK Kabupaten Gresik Tahun 2023

Gresik, pojokpudak.com




Ada banyak inovasi yang di suguhkan oleh Desa Wotansari, ketika di tunjuk mengikuti Nawakarsa Award, Lomba Desa / Kelurahan dan Pelaksanaan Terbaik 10 Program PKK Kabupaten Gresik Tahun 2023. 


Inovasi tersebut, tentu saja tidak lepas dari peran serta Kepala Desa (Kades), Perangkat Desa dan masyarakat dalam mewujudkan yang maju. Kata Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Balongpanggang Zur'ah Amri saat melakukan kunjungan bersama Kepala UPT Puskesmas Balongpanggang dr. Rizal, Kepala UPT Puskesmas Dapet drg. Erna serta jajaran Kecamatan setempat, Senin (13/3/2023) pagi.


Ada banyak inovasi, jelas Zur'ah Amri diantaranya : 

1. Banyak inovasi telah di bangunnya wisata desa waduk Citani dan ruang terbuka hijau (RTH) disekitar waduk. 


2. Budi daya pisang Cavendish yang pemasarannya sudah sampai ke toko modern yakni Alfamart dan Indomaret serta Hypermart.


3. Produk unggulan seperti kerajinan tas dan dompet, penghasil sayur sayuran, penghasil beras organik , penghasil biji kangkung dan industri pembuatan mesin penggiling kopi serta mesin pengupas kelapa dan sangrai kopi. 


4. Pelayanan kependudukan dan surat menyurat sudah di lakukan secara online melalui POEDAK Desa dan Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID).


5. BUMDes Wotansari sudah bekerjasama dengan pihak desa untuk pengelolaan wisata desa Waduk Citani.


6. Kegiatan PTSL bekerjasama dengan BPN Kabupaten Gresik, sehingga masyarakat Wotansari 90 % tanahnya sudah bersertifikat. 


7. Berhasil mengikuti bulan panutan pelunasan PBB 9 tahun berturut turut. 


8. Desa cepat berkembang, swasembada katagori desa mandiri.


9. Dan yang terakhir adanya kesenian Wayang Kulit, Kuda Lumping, Sanggar Tari serta Banjari dan banyak lainnya. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads