Breaking

Post Top Ad

3/13/2023

Kenalkan Wisata Desa, Kades Pandanan Suryadi Gelar Lomba Merpati

Gresik, pojokpudak.com


Guna untuk mengenalkan wisata desa dan melestarikan budaya lokal, Pemerintah Desa (Pemdes) menggelar lomba balap merpati balap di lapangan Wisata Banyu Pet Pandanan Embung Tirta Dusun Wates Desa Pandanan Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik, dari mulai 9 - 12 Maret 2023. 


Hal itu dalam rangka Hari Ulang Tahun Pemerintah Kabupaten Gresik Ke - 49 dan Hari Jadi Kota Gresik Ke - 536, kita wujudkan kolaborasi dalam pelayanan untuk Gresik Baru lebih maju" Kata Kepala Desa (Kades) Pandanan Suryadi, Minggu (12/3/2023) sore.


Lebih jauh Suryadi menjelaskan," Ini  adalah even perdana, namun tidak menutup kemungkinan ke depannya bakal kita gelar even nasional di Pandanan ini," 

 

Karena, kegiatan ini lebih di gemari dan bisa membangkitkan ekonomi masyarakat.


Dalam pertandingan tersebut ada beberapa kategori diantaranya perang bintang, seri serian yang jumlahnya 5 seri atau 6 seri, dan di hari Minggu tersebut adalah lomba utama di laksanakan bersamaan langsung, tidak ada seri serian. Dan balap merpati memiliki beragam jarak tempuh yang berbeda-beda, seperti dalam lomba balap burung merpati jarak tempuh, untuk hari Jumat 500 meter, Sabtu 600meter dan Minggu 800 meter.


Burung merpati yang paling cepat kembali kepada jokinyalah yang dinobatkan sebagai juara, dan burung merpati dinyatakan gugur jika ia salah sasaran atau salah mencari pasangan ketika sampai di garis finis.


Sang joki pun harus berdiri di atas ban, dan akan didiskualifikasi apabila dirinya keluar dari lingkaran tersebut. 


Dan yang meraih Juara 1 Imron dan juara 2 Johan. Katanya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads