Breaking

Post Top Ad

3/12/2023

Dampingi Proses Kemajuan Usaha Pande Besi/Baja Warganya, Babinsa Aktif Beri Masukan

Gresik, pojokpudak.com


Desa Metatu merupakan salah satu wilayah binaan Koramil 0817/10 Benjeng. Salah seorang warganya, sebut saja Sukadi yang aktif membangun usaha Pande Besi/Baja yang menghasilkan alat-alat perkakas dan perlengkapan pertanian serta pertukangan.


Oleh karena itu, Babinsa Sertu Huda selaku Pembina wilayah Desa Metatu Kecamatan Benjeng selalu aktif menjalin silaturrahmi dan siang ini mengadakan kegiatan komsos dengan mendatangi tempat usaha Pande Besi/Baja milik  Sukadi dengan tujuan menjaga hubungan dekat dan memberikan motivasi terhadap usaha yang dikelola oleh warga binaannya tersebut. Minggu (12/03/2023).


Dilansir dari cerita Sukadi tentang usahanya tersebut, bahwa usahanya ini mengambil besi dan baja sebagai bahan baku dengan ditambah pir bekas mobil dan gergaji baja besi. Ketekunan dan keuletan Sukadi sehari-harinya mampu menghasilkan beberapa bilah pisau, sabit, linggis dan cangkul.


"Alhamdulillah... Hasil yang kami peroleh untuk kebutuhan hidup sehari-hari, mungkin omset yang didapat 200ribu perhari," tutur Sukadi.


Dia juga mengaku bahwa berkat jerih payahnya itu sebulan mampu mengantongi hingga 7 juta sebulannya. Sedangkan untuk pemasarannya sendiri baru sampai ke pasar  -pasar terdekat, kios/galangan dan sesuai pemesanan warga sekitar.


Pada kesempatan yang sama, Babinsa Sertu Huda memberikan himbauan pada Sukadi dan keluarganya akan pentingnya keselamatan kerja karena menggunakan bara api dan hasilnya benda-benda tajam.


"Kita dampingi dan selalu ingatkan terhadap faktor keselamatan kerja, serta kita tuntun hingga proses pemasaran agar mencapai luar wilayah Gresik," kata Babinsa Sertu Huda dengan bijaknya.


Beliau juga aktif mendampingi dan memberikan masukan dalam proses pembuatan agar selalu meningkatkan kualitas produk, yang nantinya diharapkan akan semakin dikenal konsumen luas.


"Dengan kualitas produk hasil usaha pande besi/baja Sukadi yang meningkat, diharapkan usahanya bisa naik level dengan semakin banyaknya permintaan dari luar kota. Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dan memajukan perekonomian masyarakat," tambah Babinsa Sertu Huda. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads