Breaking

Post Top Ad

3/19/2023

Membentuk Karakter Generasi Babinsa Masuk Sekolah Dengan Wasbang

Gresik, pojokpudak.com


Wawasan kebangsaan merupakan salah satu kunci dalam menyamakan pandangan dan pemersatu tujuan kepada generasi masa kini maupun masa yang akan datang sebagai wujud dari upaya bela negara.


Dalam rangka membangun semangat berkebangsaan sejak dini, sertu Lazarus Babinsa Koramil 0817/15 Bungah melaksanakan anjangsana ke wilayah binaan masuk ke sekolah SDN Sungon Legowo, Kec Bungah guna memberikan materi Wasbang (wawasan kebangsaan). Sabtu (18/3/2023).


Menurutnya, Wasbang sangat perlu diberikan kepada generasi muda sejak mulai dini bertujuan agar penerus bangsa dapat terus menuju ke arah yang lebih baik.


"Apalagi saat ini sedang menghadapi berbagai tantangan yang harus diselesaikan, seperti intoleransi, radikalisme dan terorisme, maupun ancaman disintegrasi bangsa, Wasbang sangatlah perlu ditanamkan kepada generasi penerus,"ucap Sertu Lazarus.


"Dengan diberikan pemahaman nilai-nilai Wawasan Kebangsaan yang utuh diharapkan  generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa mendapatkan pandangan untuk dijadikan fondasi sebagai bagian wujud bela negara."imbuhnya.


Pada kesempatan ini kedatangan Babinsa Sertu Lazarus diterima langsung oleh Muhaimin kepala sekolah SDN Sungon Legowo dan mendukung penuh kegiatan Babinsa Masuk Sekolahan.


"Kami sangat mendukung, kegiatan ini sangatlah baik dan diperlukan untuk membentuk karakter generasi muda menjadi lebih baik dan lebih cinta terhadap tanah air."kata Muhaimin. (Sty/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads