Breaking

Post Top Ad

3/03/2023

Keseruan Babinsa Ikut Memanen Padi, Ini Katanya

Gresik, pojokpudak.com


Desa Kedungsumber merupakan salah satu desa yang didominasi oleh sektor pertanian di wilayah Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Saat ini musim panen padi telah tiba. Para petani warga Desa Kedungsumber tibalah saatnya memetik jerih payah hasil kerja keras mereka.


Mengingat warga binaannya sedang menuai musim panen padi, maka dari itu Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang Kopda Eko melaksanakan kegiatan komsos dengan membantu Suparto secara langsung dalam mengangkut padi yang telah melalui proses penggilingan ke rumahnya di Desa Kedungsumber, Kec. Balongpanggang, Kab. Gresik. Jumat (3/03/2023).


Sembari mengangkut padi yang telah dikemas di dalam sak, Pak Babinsa Eko memberikan sedikit arahan tentang cara merawat tanaman padi agar hasilnya melimpah ruah. Salah satunya dengan menjaga stabilitas pengairan di sawah, hal ini berpengaruh terhadap tercukupinya kebutuhan air bagi tanaman padi secara teratur dan optimal.


Suparto sangat bersyukur atas hasil panen yang didapat tahun ini. "Alhamdulillah setidaknya kebutuhan beras tercukupi untuk beberapa bulan kedepan dan saya sangat senang atas bantuan Pak Babinsa," ucapnya.


Pada kesempatan itu, Babinsa Kopda Eko mengatakan bahwa pihaknya akan selalu memonitor terhadap aktifitas warganya khususnya para petani di wilayah desa.


"Semoga para petani warga binaan saya menuai hasil panen yang maksimal di tahun berikutnya," pungkas Babinsa Kopda Eko. (Sty/Dyo(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads