Breaking

Post Top Ad

4/20/2023

Dandim 0817/Gresik Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an Tahun 1444 H/2023 M di Pendopo Alun-Alun Gresik

Gresik, pojokpudak.com

Pemkab Gresik menyelenggarakan kegiatan Peringatan Nuzulul Qur'an Tahun 1444 H/2023 M dengan penceramah KH Abdulloh Habib Paqih (Pengasuh Pondok Pesantren Langitan Tuban) yang bertempat di Pendopo Alun-Alun Gresik, Jl. KH. Wachid Hasyim, Bedilan, Kec. Gresik, Kab. Gresik. Rabu (19/4/2023).


Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dihadiri oleh H. Fandi Akhmad Yani, S.E. (Bupati Gresik) selaku penanggung jawab, Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos. (Dandim 0817/Gresik), Kompol Kadek Oka Suparta S.H. S.I.K. M.H. (Wakapolres Gresik), Ir. Achmad Wasil Miftachul Rahman, M.T. (Sekda Kab. Gresik), H. Much. Abdul Qodir, S. Pd. M.HP. (Ketua DPRD Kab. Gresik), Para Pejabat Pemkab Gresik, KH Mansyur Sodiq (Ketua MUI Kab. Gresik), Ustazd Husnul Khuluq dan para tamu undangan sebanyak ± 500 orang.


Bupati Gresik dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Nuzulul Qur'an mengingatkan untuk semakin meningkatkan ibadah dan kesalehan sosial serta menjadikan pedoman bahwa Al-Qur'an adalah petunjuk dan pelita kehidupan bagi umat Islam yang mengarahkan kita kejalan yang benar.


"Selamat memperingati Nuzulul Qur'an 1444 H/2023 M semoga Allah SWT melimpahkan berkah, rahmat karunianya kepada kita semua. Dan semoga di bulan yang penuh berkah ini kita dipertemukan dengan malam lailatul qodar," ujar Gus Yani (nama akrab Bupati Gresik).


Pada saat yang sama Dandim 0817/Gresik mengatakan, peringatan Nuzulul Qur'an menjadikan suatu pelajaran yang sangat berharga bagi kita umat Islam agar meningkatkan diri dalam membaca dan mempelajari cara membaca Al-Qur'an serta memahami maknanya untuk dijadikan pedoman dalam menjalani kehidupan.


"Mudah-mudahan kegiatan ini Allah jadikan amalan yang sholih bagi kita semua dan hikmah peringatan Nuzulul Qur'an dapat menjadikan Ramadhan kali ini penuh berkah dan semakin meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita," pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads