Breaking

Post Top Ad

4/14/2023

Di Bandar Gressee HIPMI Bagikan Ratusan Paket Sembako Pada Warga Kurang Mampu

Gresik, pojokpudak.com


Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Gresik membagikan bantuan berupa paket sembako gratis kepada masyarakat pada momentum bulan ramadhan menjelang lebaran. Ribuan paket sembako tersebut dibagikan kepada warga kurang mampu yang tinggal di sekitar Bandar Grisse, Jumat (14/4/2023). 


Antusias warga yang hadir sangat tinggi. Sejak sore pukul 15.00 WIB, mereka sudah mulai berdatangan memadati lokasi antrean untuk mendapatkan sembako gratis. Total bantuan yang diberikan sebanyak 1000 paket sembako. 


Ketua HIPMI Gresik, Dimas Setyo Wicaksono mengatakan, ribuan paket sembako yang telah dibagikan kepada warga tersebut merupakan bentuk komitmen para pengusaha muda untuk menjaga ketahanan pangan warga Gresik di tengah inflasi yang terus menjadi perhatian pemerintah. 


“Kalau dari sisi ekonomi kami mencoba untuk menjaga inflasi dengan pencukupan makanan pokok,” kata Dimas. 


Menurut dimas, ribuan paket sembako yang dibagikan berasal dari iuran para pengusaha muda yang tergabung di HIPMI Gresik. Dalam kegiatan sosial tersebut, para pengusaha juga memiliki misi menuntaskan kewajiban zakat mal (harta, red) yang harus dibayarkan. 


“Ribuan paket sembako ini berasal dari iuran para pengusaha HIPMI dan tanpa sponsor satu pun. Harapannya dari sisi rohani menuntaskan kewajiban teman teman terkait zakat,” terang dia. 


Dia berharap, kegiatan sosial termasuk bagi-bagi paket sembako di bulan ramadhan dapat terus berjalan. Sehingga jalinan kolaborasi HIPMI dengan berbagai pihak tidak terkecuali pemerintah yang dibangun bisa berjalan dalam jangka waktu yang panjang dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh warga.


“Kegiatan bagi-bagi paket sembako baru pertama kalinya. Tapi ke depan kita akan terus konsisten berkolaborasi dengan pemerintah maupun berbagai pihak untuk memberikan manfaat dan saling berbagi dengan masyarakat Gresik,” pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads