Breaking

Post Top Ad

4/24/2023

Kodim 0817/Gresik Gelar Sholat Idul Fitri, Dipenuhi Para Jamaah

Gresik, pojokpudak.com


Berdasarkan Ketetapan dari Pemerintah RI melalui Kementerian Agama (Kemenag), maka Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran Idul Fitri 1444 H jatuh pada 22 April 2023.


Terkait dengan hal tersebut, Kodim 0817/Gresik menggelar sholat Idul Fitri yang dilaksanakan oleh Dandim 0817/Gresik bersama dengan anggotanya dan segenap masyarakat sekitar yang bertempat di Lapangan Makodim 0817/Gresik, Jl. R.A. Kartini No.33, Kesemen, Gapurosukolilo, Kec. Gresik, Kab. Gresik. Sabtu (22/04/2023).


Adapun dalam pelaksanaannya, yang bertindak sebagai Imam dan Khotib pada sholat Idul Fitri kali ini adalah Ustadz H. Akhyar S.Pd. Dalam penyampaian khutbah Idul Fitri, beliau mengatakan bahwa semua amal ibadah kita selama bulan suci Ramadhan adalah mengharap ridho dari Allah SWT untuk menjadikan insan yang beriman dan bertaqwa.


Nyatanya, sejak pagi Halaman Makodim ramai dipenuhi para jamaah dari anggota Kodim maupun masyarakat sekitar.


Pada kesempatan itu, Dandim mengatakan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang menebarkan dan selalu berbuat kebaikan. Sehingga mendapat predikat manusia yang bertaqwa kepada Allah.


"Karena manusia yang paling mulia adalah yang paling tinggi derajat takwanya di hadapan Allah," terang Dandim.


Beliau juga berpesan, momentum Hari Raya Idul Fitri juga merupakan kesempatan pada setiap manusia untuk saling bermaafan demi meleburkan segala dosa dan kesalahan.


Setelah pelaksanaan sholat Idul Fitri, Dandim memberikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada para anggota dan diakhiri dengan kegiatan foto bersama. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads