Breaking

Post Top Ad

4/13/2023

Membanggakan, Siswi MAN 2 Gresik Kembali Raih Prestasi Tingkat Nasional

Gresik, pojokpudak.com


Madrasah Aliyah Negeri (MAN)  2 Gresik, yang beralamatkan di jalan Raya Metatu, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik patut berbangga karena kembali menorehkan prestasi di tingkat Nasional.


Lembaga pendidikan yang saat ini dipimpin Kepala sekolah Samari tersebut tak henti hentinya menorehkan prestasi mentereng.


Hal itu dibuktikan lewat sejumlah raihan prestasi tingkat Nasional yang kerap menjadi langganan bagi Siswa dan siswi MAN 2 Gresik.


Baru-baru ini, Juara Tingkat Nasional yang diperoleh ialah medali emas atas nama Fina Jahirotul Ihza kelas XI IPA-4 kategori Pendidikan agama Islam (PAI), pada olimpiade sain cerdas Indonesia (QSCI) diselenggarakan oleh Edusains Cerdas Indonesia (ECI) 9 Maret 2023.


Selain itu, Juara Nasional dengan medali yang sama kategori Matematika diraih Nabila Khoirinisa kelas X-5 pada olimpiade sains pemuda Indonesian2023 (Prominensa)  yang diselenggarakan  lembaga prestasi pada 19 Maret 2023.


Selain medali emas, ada medali perak dan perunggu yang juga diperoleh siswa MAN 2 Gresik, di ajang kompetisi ditingkat Nasional, sepanjang bulan maret 2023.


Atas perolehan medali tersebut, Kepala Sekolah MAN 2 Gresik menyampaikan ucapan terima kasih kepada siswa dan siswi MAN 2 Gresik yang telah meraih prestasi terbaik untuk mengharumkan nama sekolah.


Ia berharap kepada siswa agar tetap semangat dan terus belajar menggapai prestasi setinggi tingginya supaya bisa mengukir sejarah baru di bidang akademik yang lebih membanggakan.


Lebih lanjut ia mengungkapkan keberhasilan ini merupakan hasil kolaborasi yang baik antara sekolah dan para orang tua yang turut serta mengawasi proses belajar siswa dan siswi di rumah sehingga menghasilkan anak anak yang berprestasi dan tentunya juga mengharumkan bagi daerah khususnya madrasah. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads