Breaking

Post Top Ad

4/12/2023

Pastikan Aman Di Konsumsi, Babinsa Aktif Mengecek Kelayakan Jajanan Lebaran

Gresik, pojokpudak.com


Menjelang Hari Raya Idul Fitri, minat masyarakat terhadap jajanan, kue, maupun segala bentuk makanan suguhan meja tamu  semakin meningkat. Oleh karena itu, perlu adanya antisipasi dan pengecekan terhadap batas tanggal kadaluarsa serta kondisi kemasan makanan beserta isinya guna memastikan makanan yang masih layak konsumsi.


Sehubungan dengan itu, Babinsa Koramil 0817/03 Sertu Harmawan melaksanakan komsos dengan mengunjungi salah satu toko makanan, minuman dan bahan pokok milik H. Aliyubi yang berada di Pasar Kedamean, Kec. Kedamean, Kab. Gresik. Selasa (11/04/2023).


Dalam kegiatan komsos tersebut, Sertu Harmawan berbincang langsung dengan pekerja dari H. Aliyubi, kemudian menanyakan perihal macam-macam jajanan dan kue yang dijual di tokonya serta mengecek batas tanggal kadaluarsanya. Hal ini bertujuan untuk memastikan makanan yang dijual aman untuk dikonsumsi.


"Beraneka ragam jajanan dan kue lebaran yang dijual, mulai dari makanan kemasan hingga makanan dalam kaleng. Semuanya itu perlu dicek kembali batas tanggal kadaluarsanya agar aman dikonsumsi masyarakat," terang Babinsa Sertu Harmawan.


Sebelum berpamitan, ia memberikan himbauan pada pedagang toko agar selalu mematuhi prosedur kesehatan dalam menjual dagangannya. Disamping mengecek batas tanggal kadaluarsanya juga agar selalu aktif mengecek kondisi kemasan makanan beserta isinya demi memastikan kelayakan makanan yang dijual karena menyangkut kesehatan masyarakat. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads