Breaking

Post Top Ad

4/13/2023

Setelah Tuntaskan Infratruktur, Kades Ghofar Bangun Wisata GNS

Gresik, pojokpudak.com


Setelah percepatan infrastruktur tuntas dan jalan desa mulus, Pemdes Gredek, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik mencoba menggali potensi pariwisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.


Di waduk desa seluas 9 hektare, Pemdes Gredek akan membangun pariwisata bernama Gredek Night Street (GNS). Untuk tahun ini tahap penataan taman.


Kades Gredek, M Bahrul Ghofar mengatakan, potensi wisata yang digarap ini diyakini akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.


"Tahun ini kami mulai menata potensi pariwisata yang ada di desa, ada waduk seluas 9 hektare akan kami maksimalkan," katanya, Rabu (12/4/2023).


Menurut dia, embrio wisata ini sudah ada. Di waduk tersebut terdapat even tahunan yang dikelola karangtaruna sekitar dengan kegiatan lomba dayung berskala regional.


Kemudian, tambah Ghofar, di waduk tersebut terdapat banyak ikan yang dapat dimanfaatkan untuk wisata pemancingan. Bahkan, sudah ada dua perahu yang siap mengantarkan pengunjung berkeliling.


"Embrionya sudah ada yakni wisata mancing dan even tahunan lomba dayung. Tahun depan Rencananya buat sentra kuliner, semoga berjalan lancar," ujar dia.


Kades Ghofar menyatakan, nanti wisata yang digarap berbeda. Pengunjung nantinya akan dimanjakan dengan keindahan alam serta kelap-kelip lampu.


"Jadi nanti pengunjung malam dan di waduk ini akan jadi pusat perekonomian," terangnya.


Ghofar berharap, penataan kawasan wisata ini nantinya berdampak terhadap perekonomian. Dia pun yakin, kesejahteraan masyarakat ikut terkerek.


"Tentu muaranya nanti adalah masyarakat akan sejahtera," imbuh dia.


Proyek Infrastruktur Tuntas


Di masa kepemimpinannya, proyek infrastruktur baik jalan poros, jalan usaha tani (JUT) maupun drainase tuntas. Sebagian besar jalan poros mulus dengan proyek betonisasi.


"80 persen jalan sudah dibeton dan bagus, itu karena kami kebut infrastruktur sejak saya menjabat, Alhamdulillah klir dan tuntas," ujar Ghofar. 


Kades yang memiliki beground aktivis ini menyatakan, sejak terpilih menjadi orang nomor satu di Gredek, dia berkomitmen memberikan yang terbaik.


"Visi misi di RPJMDES, di tahun keempat ini bisa dikatakan 80 persen jalan mulus dan pembangunan betonisasi jalan, sebelum purna tugas harus tuntas, setelah wisata ini selesai juga nanti akan bangun lapangan olahraga," tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads