Breaking

Post Top Ad

5/25/2023

Bersama Rombongan Gus Yani Meninjau Islamic Senter, Ini Katanya

Gresik, pojokpudak.com




Meski ditengah kesibukannya yang cukup padat, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama rombongan menyempatkan diri meninjau gedung Islamic Center di Desa Kedungpring, Kecamatan Balongpanggang, Rabu (24/5/2023) siang. 


Bupati ingin  tahu lebih dekat kondisi bangunan gedung yang lama mangkrak  itu sebelum pembangunan gedung dilanjutkan kembali.


Sekedar diketahui, untuk pembangunan gedung Islamic Center itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik  melalui  melalui Dinas Cipta Karya, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DCKPKP)  kembali menyuntik anggaran sekitar Rp.6,3 miliar dari dana APBD 2023. 


Dana sebesar itu  diantaranya untuk pemasangan elektrikal dalam gedung,  interior dan akses jalan menuju gedung sepanjang 200 meter dari jalan raya yang dikerjakan CV. Eka Jaya Abadi  selaku pelaksana.


Meski tak  lama, dalam kunjungannya itu Bupati juga melihat ruang dalam bangunan gedung masjid. "Saya berharap  akhir 2023  akses jalan dan masjid ini sudah selesai, sehingga bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk shalat berjamaah. Untuk akses jalan misalnya, nanti juga bisa dimanfaatkan oleh warga  untuk Car Free Day setiap Minggu dan berolah raga bersama," tuturnya.


Selain itu, Bupati juga minta nama gedung Islamic Center itu diganti menjadi Gresik Universal Sains (GUS) karena akan menjadi pusat ilmu. 


Sebab, dua bangunan gedung yang saat ini mangkrak nantinya akan dibangun menjadi perpustakaan dan mesin digital. Untuk pembangunannya direncakan pada 2024 mendatang.


" Untuk tahun 2023 ini kita selesaikan dulu akses jalan dan masjid. Mudah-mudahan ini akan menjadi jariyah pemerintahan sebelumnya dan sekarang. Dan saya sebagai bupati baru yang meneruskan," tutur Gus Yani biasa dipanggil.


Untuk penyelesaian pembangunan gedung itu kata Gus Yani, memang harus dilakukan secara bertahap. Jika pembangunan masjid dan akses jalan masuk selesai nantinya akan dilanjutkan pembangunan gedung museum digital dan perpustakaan.


" Jika sudah selesai semua  masyarakat dan para pelajar bisa mengakses. Mudah-mudahan ini nanti akan menjadi icon warga Gresik Selatan, khusunya warga Kedungpring," 


Sambil melihat lihat kondisi bangunan Gus Yani menerangkan," setelah ini selesai, kami akan bersama duduk dengan tokoh tokoh kecamatan Balongpanggang agar nantinya masjid ini bisa di gunakan untuk kegiatan bermasyarakat untuk menjalankan ibadah," Jelasnya kembali. 


Diakhir kunjungannya Gus Yani meminta kepada Camat Balongpanggang Amri dan Kepala Desa (Kades) Kedungpring Priyono untuk segera membentuk takmir masjid. Pungkasya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads