Breaking

Post Top Ad

5/01/2023

Jalin Silaturahmi Babinsa Sertu Yahya Bersama Babinkamtibmas, Beri Himbauan Positif Warga Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Berbicara tentang komsos tentunya tidak asing lagi di kegiatan Babinsa dalam menjalani silaturrahmi dan menguatkan keakraban dengan warga binaannya.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Yahya Koramil 0817/13 Ujungpangkah bersama dengan Babinkamtibmas setempat melaksanakan silaturrahmi dalam rangka mohon maaf lahir batin sekaligus berdiskusi ringan perihal keamanan dan ketertiban lingkungan yang bertempat di Pos Kumpul Warga Dusun Gosari, Desa Gosari, Kec. Ujungpangkah, Kab. Gresik. Senin (1/5/2023).


Dalam komunikasinya, Babinsa memberikan himbauan agar para pemuda Dusun Gosari selalu waspada dan tetap menjaga kekompakan. Contoh konkret adalah jangan sampai terbentuk blok-blok tertentu dalam bergaul. Tetap menjaga kerukunan antar pemuda Dusun.


"Selalu jaga kerukunan, kekompakan, tenggang rasa dan pupuk jiwa kekeluargaan. Jangan sampai terpecah belah agar lingkungan senantiasa aman dan tertib," tuturnya dengan sopan.


Suasana damai dan rukun semakin terasa dalam komunikasi yang sedang berjalan. Dalam kesempatan itu, Babinsa dengan Babinkamtibmas dengan ramah menyampaikan pada Kholik selaku warga tertua yang ada di tempat agar bersama para warga lainnya turut serta aktif dalam kegiatan ronda. Hal ini guna mencegah terjadinya keonaran, kriminalitas dan pelanggaran hukum di lingkungan setempat.


"Hindari pemakaian narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya, serta jauhi minum-minuman keras yang berpotensi memabukkan sehingga menyebabkan hilang kesadaran yang dapat memicu terjadinya keonaran yang meresahkan masyarakat," tambah Pak Babinsa.


Dengan kearifan dan keaktifan komsos Babinsa bersama Babinkamtibmas, diharapkan suasana aman, tertib dan damai Lingkungan Dusun Gosari selalu terjaga. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads