Breaking

Post Top Ad

5/05/2023

Prediksikan Awal Bulan Juli, 9 Kecamatan Menjadi Tempat Sentra Penanaman Tembakau Tahun 2023, Hingga Mencapai 100 Hektaran Lebih

Gresik, pojokpudak.com


Sebanyak 32 Desa dari 9 Kecamatan di Kabupaten Gresik menjadi tempat sentra penanaman tembakau pada musim tanam tahun 2023. 


Dari 9 Kecamatan tersebut antara lain Kecamatan Balongpanggang, Benjeng, Wringinanom, Driyorejo, Duduksampeyan, Cerme, Dukun, Bungah, dan Kecamatan Panceng, Kata Kepala Dinas Pertanian Eko Anindito Putro lewat Bidang Perkebunan Syamsul Ma'arif, melalui WhatsApp, Jumat (5/5/2023).


Lebih jauh Syamsul Ma'arif menjelaskan," Di Tahun 2022 di Kabupaten Gresik tanam tembakau mencapai 60 hektaran, dengan produksi semakin meningkat petani tembakau sangat antusias dan banyak yang ingin menanam tembakau. Sekarang di Tahun 2023 penanaman tembakau di Kabupaten Gresik terbagi di 32 Desa 9 Kecamatan, rencana bakal di mulai bulan Juni atau awal bulan Juli. 


Diprediksi luasan tanaman tembakau pada masa tanam 2023 mencapai 100 hektaran lebih," Tegasnya. 


Dari segi kualitas nantinya diharapkan lebih bagus karena kalau kemarau seperti ini daun tembakau bisa tumbuh tebal dan kadar nikotin menjadi tinggi. 


Hanya saja karena kurang air dan pertumbuhan tidak maksimal maka produksi dimungkinkan turun dibanding tahun lalu,” katanya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads