Breaking

Post Top Ad

6/04/2023

Mengoptimalkan Hasil Ternak Yang Maksimal Babinsa Serda Hasan Dampingi Peternak Ayam Kampung di Wilayah Binaan

Gresik, pojokpudak.com


Permintaan masyarakat akan kebutuhan daging ayam kampung seiring berjalannya waktu terus bertambah. Selain dijual perekor dalam kondisi hidup, potongan daging mentahan, juga digunakan sebagai bahan baku olahan makanan.


Sehubungan dengan itu, Babinsa Serda Hasan aktif melakukan pendampingan usaha peternakan ayam kampung yang ada di wilayah desa binaannya. Hal ini guna memaksimalkan potensi yang ada agar mencapai hasil ternak yang lebih maksimal. Sehingga kedepan peternak ayam kampung binaan bisa lebih sukses dan maju.


Kali ini Babinsa Serda Hasan mengunjungi langsung tempat usaha peternakan ayam kampung milik Johan yang berada di Desa Setro, Kec. Menganti, Kab. Gresik. Minggu (4/6/2023).


Dalam komsosnya bersama Johan dan para pekerja, Babinsa Serda Hasan memberikan saran agar Johan selalu memperhatikan faktor kebersihan kandang ayam. Karena kebersihan kandang cukup efektif dalam memberikan tempat yang nyaman untuk ayam ternak supaya tumbuh kembang dengan maksimal. Secara otomatis berpengaruh terhadap kuantitas ayam ternak.


"Selain kebersihan kandang, pemberian pakan dengan kadar protein dan nutrisi yang cukup akan mampu mendongkrak laju perkembangan ayam ternak," terang Serda Hasan.


Di akhir kunjungannya, ia berpesan agar Johan mempertahankan usaha ternak ayam kampung yang telah dikelola. Demi memenuhi permintaan daging ayam ternak di pasaran. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads