Breaking

Post Top Ad

6/07/2023

Tingkatkan Usaha Babinsa Sertu Suyanto Mengajak Pengerajin Bambu Lebih Kreatif

Gresik, pojokpudak.com


Membantu dalam meningkatkan pengembangan usaha masyarakat binaan, Sertu Suyanto Babinsa Koramil 0817/14 Panceng memberikan motivasi saat kegiatan Komsos bersama Salim Pengrajin bambu pembuatan gazebo warga Dusun Dololan, Desa Surowiti, Kec. Panceng agar lebih kreatif menghasilkan produk mengikuti tren pasar. Rabu (7/6/2023).


Saat ditemui Salim mengatakan bahwa usaha membuat kerajinan bambu merupakan sumber penghasilan dalam perekonomiannya. Dengan membuat gazebo dari bahan bambu, ia menjual produknya kepada konsumen dengan kisaran harga 600 s/d 1jt menyesuaikan dengan ukurannya.


"Kalau harganya menyesuaikan dengan produk mengikuti pesanan ukuran yang di kehendaki pemesan, jadi berbeda-beda. Selain gazebo saya juga membuat dipan atau lincak dengan bahan dasar bambu,"ucap Salim.


Sementara itu, Babinsa Sertu Suyanto memberikan motivasi dan mengajak usaha pengrajin bambu agar lebih berkembang untuk bisa lebih kreatif dan inovatif dalam menghasilkan produk.


Dengan lebih kreatif, merupakan strategi agar tetap bisa bertahan di tengah kondisi ekonomi yang sulit dan usaha bisa semakin berkembang.


"Mengembangkan berbagai produk kerajinan seperti membuat gantungan baju, tempat hiasan lampu taman, meja kursi maupun sovenir yang berbahan bambu, selalu mengikuti tren pasar sehingga laku untuk dipasarkan."kata Babinsa.


"Dan yang perlu diperhatikan juga, perajin agar memiliki keunikan yang membedakan dengan produk lain agar lebih diminati, di samping itu juga harus bisa aktif melakukan kegiatan promosi sehingga dikenal konsumen lebih luas."pungkasnya. (Dyo)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads