Breaking

Post Top Ad

7/20/2023

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Kodim 0817/Gresik Menggelar Doa Bersama

Gresik, pojokpudak.com


Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, Kodim 0817/Gresik menggelar Doa bersama yang bertempat di Masjid Baiturrohman Makodim 0817/Gresik Jl. R.A. Kartini No.33, Kesemen, Gapurosukolilo, Kec. Gresik, Kab. Gresik. Kamis (20/7/2023).


Tahun Baru Islam atau disebut juga 1 Muharram adalah peringatan penting bagi Umat Muslim untuk memperingati hijrahnya Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam dari Mekkah ke Madinah.


Dengan mengangkat tema "Semangat Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M Kita Tingkatkan Taqwa, Mantapkan Akhlak Mulia dan Kuatkan Persatuan" peringatan tahun baru Islam 1 Muharam dihadiri oleh Al Mukarom Syekh Adnan Taha Sihdi Al Makky, Syekh Ibrahim, Habib Abubakar bin Ali Assegaf, Tuan Guru Al ustadz Ariefudin Al Hafidz, Habib Shahab Alaydrus, Habib Ahmad, Habib Abdrahman Alaydrus, Habib Muhammad bin Hasim Assegaf dan Habib Syekh Aljufri, Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, S.E, Dra. Hj. Aminnatun Habibah, M. Pd. (Wakil Bupati Gresik), Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, S.I.K, unsur Forkopimda, Persit KCK Cab XLIV Dim 0817/Gresik dan seluruh prajurit jajaran Kodim 0817/Gresik.


Dalam sambutannya, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S. Sos.sebagai penanggung jawab kegiatan mengharapkan pada tahun baru ini bisa menjadi momentum kita untuk berhijrah kearah yang lebih baik.


"Diharapkan pada tahun baru ini bisa menjadi momentum kita untuk berhijrah menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dan juga sebagai cerminan untuk refleksi diri meminta ampunan Allah SWT,"tutur Dandim.


Melalui Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminnatun Habibah, M. Pd. dalam sambutannya Bupati Gresik mengapresiasi Kodim 0817/Gresik atas terselenggaranya acara ini.


"Harapannya dengan momentum ini kita bisa tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan bersama sama menjadikan Kabupaten Gresik bisa lebih maju dan lebih baik."katanya.


Dalam kegiatannya, acara diawali dengan sholawatan yang berisi pujian kepada Nabi Muhammad SAW yang biasa diamalkan umat muslim kemudian pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan tausiyah siraman rohani oleh Al Mukarom Syekh Adnan Taha Sihdi Al Makky yang diterjemahkan oleh ustadz Ariefudin Al Hafidz dan tausyiah oleh Habib Ahmad bin Abu Bakar Assegaf.


Di penghujung acara, Habib Muhammad bin Hasim Assegaf memimpin Doa bersama  memohon kepada Allah SWT semoga di tahun ini diberi kesehatan, umur panjang, rezeki, dan kemudahan dalam hidup. (St/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads