Breaking

Post Top Ad

7/23/2023

SASANA MANDIRI DRIYOREJO ADAKAN LATIHAN BERSAMA SENAM LING TIEN KUNG

Gresik, pojokpudak.com


Kegiatan latihan bersama senam Ling Tien Kung dilakukan Sasana Mandiri Kecamatan Driyorejo. Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap 3 bulan sekali, bertempat di sekitar balai desa Banjaran. Minggu, (23/7/2023) pagi.


Ling Tien Kung sendiri mempunyai arti ilmu titik nol,  merupakan gerakan terapi olah tubuh yang dilakukan dengan tempo pelan, tetapi mampu membangkitkan energi untuk mengaktifkan lagi organ-organ tubuh dan penyempurnaan tubuh menjadi lebih segar, sehat dan kuat.


Kegiatan latihan bersama ini diikuti oleh semua sasana di wilayah Kecamatan Driyorejo, serta adik-adik mahasiswa dari Universitas Brawijaya Malang dan Universitas Nadhotul Ulama Surabaya.


Pembina Sasana Mandiri Kecamatan Driyorejo Achmad Yunus mengatakan, kegiatan latihan bersama ini rutin dilaksanakan, selain manfaat kesehatan yang didapat yang lebih penting adalah untuk mempererat tali silahturahmi.


"Senam terapi olah pernafasan yang dilakukan secara rutin dapat membuat tubuh lebih sehat", ujar Achmad Yunus.


Masih menurut Pembina, prinsipnya terapi Ling Tien Kung itu dilakukan secara bertahap. Dimulai dengan gerakan dasar untuk penyembuhan, peremajaan dan penyempurnaan.



Masing-masing gerakan mempunyai fungsi dan manfaat yang berbeda. "Tentu saja harus dibarengi dengan pola hidup sehat", tegas Pembina. (Gus/Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads