Breaking

Post Top Ad

8/30/2023

28 Gereja Di Bawah Naungan Bamag, Terima Bantuan 700 Juta

Gresik, pojokpudak.com


Sebanyak 28 gereja di bawah naungan Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kabupaten Gresik menerima bantuan senilai Rp700 juta dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. 


Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkab Gresik, Hamim mewakili Bupati Gresik, Fandi Ahmad Yani kepada Ketua Bamag Gresik, Pdt. Royke David, di Gresik, Jawa Timur, Rabu (30/8/2023).


Bantuan gereja tersebut berupa barang untuk kebutuhan ibadah, dimana masing-masing gereja mendapatkan bantuan senilai Rp25 juta. Hamim dalam sambutannya berharap gereja-gereja yang tergabung dalam Bamag bisa menguatkan sinergi dengan Pemkab Gresik, sehingga dapat memberikan kebermanfaatan bagi seluruh masyarakat Gresik.


"Gereja-gereja di Kabupaten Gresik selama ini terus membantu Pemkab Gresik dalam memperkuat kerukunan antar sesama. Kami berharap sinergitas ini terus diperkuat, sehingga kolaborasi yang dibangun dapat memberikan manfaat lebih besar lagi untuk masyarakat," tandas Hamim.


Adapun bantuan barang yang diserahkan antara lain berupa alat musik gitar akustik, grand piano portabel, laptop, LCD proyektor dan amplifier.


Di tempat yang sama Pdt. Royke mengapresiasi atas kepedulian Pemkab Gresik, khususnya Bupati Gresik terhadap gereja-gereja di Gresik. Ia memastikan bantuan ini sangat bermanfaat dalam mendukung kelancaran jamaah gereja beribadah.


"Terima kasih kepada Pemkab Gresik, kami berharap bantuan ini berkelanjutan, bisa menyentuh semua gereja di Gresik. Masih banyak gereja yang tergabung dalam Bamag Gresik dan memerlukan perhatian dari Pemkab Gresik," tandasnya.


Sementara itu, Sekretaris Bamag Gresik, Pdt. Steven Sitorus berharap Pemkab Gresik dan Bamag bisa membangun sinergitas di banyak program. "Kami sangat senang Pemkab Gresik memberikan perhatian untuk gereja-gereja. Pemimpin yang bisa merangkul banyak golongan inilah pemimpin yang mampu membangun kerukunan," tandasnya.


Lebih lanjut Pdt. Steven menambahkan jika pada tanggal 19 dan 20 September 2023, Gresik akan menjadi tuan rumah Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) yang dihadiri oleh pengurus Bamag dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur.


"Bapak Bupati Gresik rencananya yang akan membuka Muskerda Bamag Jatim ini. Terima kasih untuk Pemkab Gresik," tandasnya kembali.


Acara dihadiri Kesra Pemkab Gresik, pengurus Bamag, 28 Gembala Sidang Gereja penerima bantuan hibah dan AH Sinaga. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads