Breaking

Post Top Ad

8/30/2023

Kirab 1.000 Tempeh dan Bendera 100 Meter Warnai Bersih Desa Dusun Mojopuro

Gresik, pojokpudak.com


Mengawali sedekah bumi warga Dusun Mojopuro, Desa Babatan, Kecamatan Balongpanggang,Gresik melakukan kirab 1000 tumpeh dan bendera merah putih sepanjang 100 meter yang diarak dari jalan raya Mojopuro ke Balai Dusun Mojopuro fan dilakukan serah terima Garuda Pancasila, Rabu (30/8/2023)


Kegiatan ini rutin setiap tahun diselenggarakan, biasanya dilaksanakan bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke 78 Tutur Kepala Dusun (Kasun) Weweng Bintarto.


Adapun tujuan dari acara ini adalah untuk membentuk kepribadian  masyarakat untuk bersodako. Selain dari pada itu juga  mengajak masyarakat untuk menghormati jasa para leluhur yang mendahului kita. Serta doa bersama kepada leluhur.


Terima kasih kepada masyarakat atas bantuan yang berupa pikiran dan materiil. Semoga amal saudara diterima oleh Allah SWT sebagai amal baik. 


"Untuk itu saya berharap kepada masyarakat Dusun Mojopuro  untuk tetap acara ini dilaksanakan sehingga saya berharap semakin tahun semakin meningkat".   Tuturnya. 


Ia juga menambahkan dengan sedekah bumi saya berharap agar rejeki masyarakat semakin melimpah. Hama tikus supa tidak mengganggu para petani. Panen kedua diharap dapat melimpah.


Kades Babatan Sagita dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang penuh antusias utamanya rekan karang taruna. 


"Saya mohon maaf yang sebesar besarnya kepada masyarakat". Pintanya.


Semoga amal bapak, Ibu diterima.Allah SWT dicatat sebagai amal baik.


Camat Balongpanggang Amri dalam arahannya meminta kepada masyarakat agar dapat menjaga jalannya kirab ini di wilayah Balongpanggang. 


"Mari kita saling mengingatkan satu sama lain untuk menciptakan agar tetap lancar di wilayah Balongpanggang". Pintanya.


Amri berharap agar warga dapat berhati hati karena saat ini musim kemarau agar berhati hati jika meninggalkan api, dan jangan buang putung rokok seenaknya.


"Pokoknya hati hati bila meninggalkan api jangan sampai rumah warga terbakar". Pinta Camat.


Yang hadir Kepala Desa Sagita  bersama perangkat, Camat Balongpanggang Amri, Kapolsek Balongpanggang AKP Zainudin dan Danramil Balongpanggang Kapten (ARH) Kuntoko S, serta masyarakat Dusun Mojopuro. Acara ditutup dengan Istigosah. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads