Breaking

Post Top Ad

8/30/2023

Pemdes Asempapak Siapkan Ratusan Hadiah Lomba Jalan Sehat Dengan Kostum Unik.

Gresik, pojokpudak.com


Berbagai kostum unik dan beragam dipakai oleh ratusan warga dalam kegiatan jalan sehat yang diadakan desa Asempapak kecamatan Sedayu kabupaten Gresik. Minggu pagi (27/8/2023)


Pemerintah Desa (Pemdes) Asempapak menyiapkan ratusan hadiah hiburan dan hadiah utama bagi peserta jalan sehat dengan kostum unik yang digunakan warga. Ada 3 sepeda gunung, ada kipas angin, dan masih banyak lagi yang akan di terima bagi warga yang beruntung mendapatkan nomer undian. 


Abdul Qodir Kepala desa Asempapak saat melepas jalan sehat di depan Balai desa mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 78. 


"Kegiatan jalan sehat ini kita gelar setiap tahun untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Dan Alhamdulillah tiap tahun semakin meriah dan semakin banyak peserta dan hadiahnya." Kata Abdul Qodir kepada wartawan. 


"untuk lomba kostum tercatat yang sudah mendaftar ada 150 peserta. Namun tadi saya perkirakan lebih dari itu karena peserta yang ikut banyak sekali dan lebih banyak dari tahun kemarin di acara yang sama". Imbuhnya


Untuk peserta jalan sehat hadiah akan diberikan berdasarkan nomer undian. Sedangkan untuk kostum unik dan terbaik menurut dewan juri akan mendapatkan hadiah tersendiri yang telah disiapkan oleh panitia. 


Peserta yang mengikuti jalan sehat terlihat sangat antusias dengan menggunakan kostum andalan masing-masing. Mulai anak kecil hingga dewasa bahkan nampak juga beberapa orang tua yang masih semangat untuk mengikuti jalan sehat dengan rute mengelilingi desa Asempapak. 


Selain jalan sehat hari ini juga telah di adakan berbagai lomba lomba di masing-masing RT untuk memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia. Dan pada puncak acara nanti akan di gelar lomba tumpeng.


" puncak acara peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 ini akan diadakan lomba tumpeng. Sekaligus tasyakuran dan doa bersama warga desa Asempapak sebagai wujud terimakasih dan penghormatan kepada para pahlawan kemerdekaan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia " ungkapnya. 


Abdul Qodir berharap dengan kegiatan semacam ini bisa memberikan rasa kebersamaan dan menjalin keakraban antar warga Asempapak. 


"Dengan begini kita bisa lebih akrab lagi dengan warga, bisa kumpul bersama dan mempererat tali silaturahmi dengan warga" pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads