Breaking

Post Top Ad

8/30/2023

Wabup Gresik Jadi Peserta Karnaval Desa Bungah Pakai Kostum SD

Gresik, pojokpudak.com


Pemerintah Desa Bungah Gresik mengadakan kegiatan Pawai Karnaval Kirab Budaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 yang berlangsung sangat meriah. Para peserta warga desa Bungah memakai Beragam icon serta atribut pakaian adat ditampilkan.


Sebanyak 9 kelompok delegasi mengikuti karnaval, mereka mewakili masing-masing RW se-Desa Bungah. Sepanjang perjalanan rute yang dilalui  ribuan warga menyaksikan dan yang memadati sepanjang jalur rute karnaval. Selain menampilkan beragam kostum, para peserta juga unjuk kebolehan dan menampilkan adegan alur cerita perjuangan merebut kemerdekaan. 


Salah satu yang jadi perhatian warga adalah salah satu peserta yang mengenakan kostum seragam siswi SD tak lain merupakan Wakil Bupati Aminatun Habibah. Dengan berseragam lengkap memakai topi  dengan setelan seragam berwarna merah putih serta dasi.


Kepala Desa Bungah Subakir mengatakan, karnaval kirab budaya ini digelar sebagai wujud syukur atas kemerdekaan Indonesia ke-78, sekaligus meneladani semangat juang para founding father melawan penjajah di masa lampau. 


“Karnaval ini sebagai wujud syukur kita karena kemerdekaan Indonesia sudah berusia 78 tahun, momentum ini patut kita syukuri sehingga menjadikan warga senantiasa hidup dalam kekompakan dan kebersamaan,” jelas Subakir.


Anggota DPRD Gresik Noto Utomo yang hadir mengaku kagum dengan kekompakan dan kebersamaan peserta serta antusias ribuan masyarakat yang hadir menyaksikan karnaval kirab budaya ini. 


“Luar biasa ramainya, saya sangat kagum dengan kekompakan para peserta dan ribuan masyarakat yang hadir, karnaval ini juga dapat menjadi ajang melestarikan budaya di Kabupaten Gresik,” kata Noto sapaan akrabnya.


Melalui acara semacam karnaval ini,  di harapkan kerukunan dan kekompakan warga semakin terjalin di tengah masyarakat Kabupaten Gresik. Serta memberikan ruang bagi aktivitas para pelaku kesenian dan kebudayaan. 


“Kita ingin kesatuan dan persatuan di tengah masyarakat tetap terjaga demi keutuhan NKRI. Selain itu juga aktivitas para pelaku kesenian dan kebudayaan semakin banyak diberikan ruang,” pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads