Breaking

Post Top Ad

8/30/2023

Semarak HUT RI, Kecamatan Balongpanggang Gelar Lomba Menghias Tumpeng, Ini Pemenangnya

Gresik, pojokpudak.com


Lomba menghias tumpeng digelar di pendopo Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik dalam rangka memperingati hari besar negara. Rabu, 30 Agustus 2023.

Ketua TP PKK Kecamatan Balongpanggang Zur'ah Amri beserta jajaran Muspika hadir dalam acara, tidak ketinggalan tokoh masyarakat, dan Ketua TP PKK Desa se-kecamatan Balongpanggang turut pula hadir ikut meramaikan kegiatan ini.

Acara dibuka dengan doa dan diikuti oleh 25 Desa yang ada di Kecamatan Balongpanggang. Acara dilanjutkan oleh sambutan Ketua TP PKK  Zur'ah Amri, yang mengajak semuanya untuk selalu mengucapkan syukur kehadiratNya dan menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadirannya semua. 

Dengan diadakannya lomba menghias tumpeng ini, Zur'ah Amri menjelaskan," Ini adalah  dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78 tahun 2023. Ini tidak hanya sekedar ajang untuk menunjukkan kebolehan dan kepiawaian masing-masing desa, namun lebih dari itu, ajang lomba ini lebih bertujuan sebagai salah satu wadah untuk mempererat dan ajang silaturahmi antar Tim Penggerak PKK Se Kecamatan Balongpanggang.


Tidak lupa Zur'ah Amri mengapresiasi yang setinggi - tingginya kepada Ketua Tim Penggerak PKK beserta pengurus PKK Desa se Kecamatan Balongpanggang atas partisipasinya dalam mengikuti Lomba Menghias Tumpeng ini.


Katanya, “Alhamdulillah pada hari ini semua bisa berkumpul disini sekaligus dalam rangka mengadakan kegiatan lomba hias tumpeng dalam memperingati HUT kemerdekaan RI ke 78,” ujarnya.

Tambahnya lagi, “ Alhamdulillah keikutsertaan panjenengan dalam lomba hias tumpeng ini, menjadi sarana yang Insya Allah akan memperkuat silaturahim kita semuanya, baik dengan pemerintah desa, dan lintas-lintas sektor yang ada di Kecamatan Balongpanggang”, jelasnya lagi.


Selanjutnya Zur'ah Amri berharap dengan slogan dan semangat Dirgahayu Republik Indonesia ke 78, untuk dapat bersama-sama maju dengan motto “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,"


Selanjutnya pembacaan pemenang lomba tumpeng. Dan untuk pemenangnya adalah Juara 1 Desa Wahas, Juara 2 Desa Jombang Delik, Juara 3 Desa Kedungpring. Di juara  harapan 1 Desa Pucung, Harapan 2 Desa Balongpanggang dan Harapan 3 Desa Klotok. Katanya. 

Ada beberapa hal diantaranya : 

1. Juri lomba tumpeng ini bukan dari pegawai Kecamatan. Sehingga Keputusan lomba tumpeng itu murni dari keputusan juri, pihak penyelenggara sama sekali tidak ikut campur dalam pemenang lomba.

2. Perlu Kami sampaikan bahwa juri lomba diambilkan dari Puskesmas Dapet dan Puskesmas Balongpanggang bagian gizi. Pihak kecamatan hanya memfasilitasi tempat dan kegiatan.

3. Kegiatan lomba tumpeng merupakan pelaksanaan program Pokja 3 bidang pangan yang meliputi :

     * Ada olahan pangan

     * Ada nilai gizi

     * Ada nilai kreatifitas

Untuk kriteria lomba sudah di share di Grup, diharapkan kepada seluruh peserta lomba bisa memperhatikan setiap kriteria tersebut. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads