Breaking

Post Top Ad

8/25/2023

Jalan Sehat, Pemdes Sembungan Kidul Bagikan Ribuan Nasi Bungkus Gratis

Gresik, pojokpudak.com


Pemerintah Desa (Pemdes) Sembungan Kidul memiliki cara unik dalam merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78. Desa di Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik tersebut membagikan 1078 nasi bungkus ke warga. 


Pembagian ribuan nasi bungkus kepada warga dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan jalan sehat. Tampak hadir anggota DPRD Kabupaten Gresik, Husnul Aqib. 


Kepala Desa Sembungan Kidul, Muhammad Munir mengatakan bahwa, ribuan warga berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat dan pembagian 1078 nasi bungkus. Mulai anak-anak, dewasa hingga orang tua. 


"Angka 1078 ini mengandung dua makna. Pertama, angka 10 sebagai tanda pelaksanan jalan sehat sudah 10 tahun diselenggarakan selama periode saya dan kedua, angka 78 sebagai simbol HUT RI ke78," kata Munir, Jumat (25/8/2023). 


Dijelaskan Munir, ribuan nasi bungkus dengan nasi putih dan nasi uduk serta aneka lauk pauk merupakan buatan dari warga Desa Sembungan Kidul. "Ini juga sebagai upaya Desa meningkatkan ekonomi warga karena kami memesan nasi bungkus ke warga sini," terangnya. 


Lebih lanjut, kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar warga. 


"Kami berharap ini jadi ajang silaturahmi antara Pemdes dan warga, maupun antar sesama warga," pungkas Munir. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads