Breaking

Post Top Ad

8/29/2023

KREASI UNIK PEMDES WATES TANJUNG MERIAHKAN HARI KEMERDEKAAN KE- 78

Gresik, pojokpudak.com


Beragam kreasi yang ditampilkan pada gelaran acara jalan sehat yang diadakan Pemerintah Desa Wates Tanjung, Kecamatan Wringin Anom, Minggu (27/8/2023) pagi mampu menyedot perhatian masyarakat.


Panitia penyelenggara acara jalan sehat dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, mengharuskan peserta mulai dari Kepala Desa, perangkat dan warga masyarakat mengenakan kostum adat daerah.


Ribuan peserta mengenakan berbagai macam kostum baju adat daerah, kreasi menarik ini di ilhami dari tampilan para menteri dan undangan pada waktu mengikuti upacara bendera di istana negara beberapa waktu lalu.


Kepala Desa Wates Tanjung Achmad Yani beserta Bu Kades Isnayati didampingi Sekretaris Desa Hermanu Abbas dan Kepala Dusun Heriyanto, memimpin di barisan depan.


Nampak raut wajah gembira dan senyum menghiasi para pemimpin Desa Wates Tanjung,  begitu melihat antusias warga masyarakat yang mengikuti acara jalan sehat.


"Saya tidak menyangka respon dan antusias warga masyarakat begitu meriah", ujar Kades Yani.


"Dengan mengenakan busana adat daerah ini, Desa Wates Tanjung ingin menunjukkan kekompakan dan persatuan", lanjut Kades.


"Bersama kita bisa, insyaallah tahun depan kita adakan lebih meriah lagi dengan ide yang baru lagi", pungkas Kades Yani. (Gus/Rof).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads