Breaking

Post Top Ad

8/07/2023

Pengalaman Jadi Dewan, Cak Noto Utomo Siap Bantu Masyarakat Terkait UHC : Urusan Kesehatan Lak Ruwet Laporkan Saya, Gratis...!!!

Gresik, pojokpudak.com


Berbekal pengalaman jadi anggota dewan, tanpa banyak retorika, Cak Noto Utomo dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk membantu masyarakat terkait masalah kesehatan. Terlebih, Kabupaten Gresik telah mewujudkan program UHC (Universal Health Coverage) yang merupakan wujud nyata program Nawa Karsa (Gresik Sehati) Bupati H Fandi Akhmad Yani, SE dan Wakil Bupati Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd.


Penegasan tersebut disampaikan Noto Utomo, SH, Anggota Komisi IV DPRD Gresik yang membidangi masalah Kesejahteraan Rakyat saat menggelar Reses Masa Persidangan Tahap II Penyerapan Aspirasi dari Masyarakat di Dusun Perengkulon, Desa Melirang, Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik, Jumat (4/8/2023). 


"Urusan kesehatan hari ini wes gak onok bayar, gratis kabeh. Jika masyarakat punya keluhan terkait kesehatan, langsung datang ke Puskesmas, bilang saja UHC. Kalau dipersulit, ruwet, ribet langsung lapor saya, Insya Allah beres dan langsung ditangani, Gratis!" tandas Noto penuh semangat. 


Tak hanya masalah kesehatan, Reses yang di ikuti kaum emak-emak itu menjadi ajang curhat dengan Cak Noto. Biasanya mereka sehari-hari hanya sebagai ibu rumah tangga atau berkutat pada urusan dapur, namun kali ini mereka bersuara bak aktivis menyampaikan aspirasi persoalan yang ada di wilayahnya mulai persoalan irigasi, penerangan, hingga infrastruktur lainya.


Sukartini (45) berharap agar jalan Mbah Asyaribah di Timur Dusun Perengkulon Desa Melirang yang  menuju ladang perkebunan supaya diperbaiki. "Pak Noto jalan ke Makam Mbah Asyaribah mohon segera di paving," harapnya. 


Tidak mau ketinggalan, Suwarsih (65) juga angkat bicara. Dia berharap agar pertanian khususnya petani tambak lebih diperhatikan sial ketersediaan air terutama di musim kemarau. "Sebagian besar warga kita mata pencaharian petani dan petambak agar supaya  dibuatkan irigasi ataupun sumur bor. Kalau musim kemarau datang para petani sudah kesulitan untuk mengairi tambak," ujarnya. 


Sementara itu, Noto Utomo yang juga menjabat Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gresik mengatakan, semua aspirasi warganya akan di tindaklanjuti dan diperjuangkan. Anggota dewan dua periode itu langsung menyampaikan kepada kepala dusun (kasun) agar segera  menyiapkan proposal.


"Luar biasa ibu-ibu ini, kami sangat mengapresiasi atas program yang diusulkan. Tidak menyangka semua uneg-uneg tersampaikan, kayak aktivis aja," kelakar Noto Utomo yang kembali  maju di Pileg 2024 dari dapil 9 (Manyar - Bungah) ini menanggapi aspirasi warganya. Semangat Cak Noto, semoga diridhoi Allah SWT terpilih lagi sebagai Anggota DPRD Gresik Hattrick, tiga periode berturut-turut. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads